Breaking News:

Idul Adha Dua Daerah, Masjid Nurussalam Sembelih 22 Hewan Kurban di Medan dan Tanah Karo

Meskipun Hari Raya Idul Adha jatuh di masa pandemi tidak menyurutkan niat masyarakat menjalankan syariat Islam yakni penyembelihan hewan kurban.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
PELAKSANAAN pemotongan hewan kurban di Masjid Nurussalam Jalan Stella I/Kayu Raja Komplek Kejaksaan, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Masjid Nurussalam yang terletak di Jalan Stella I/Kayu Raja Komplek Kejaksaan, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan menyembelih sebanyak 22 hewan kurban pada Jumat (31/7/2020). Kegiatan penyembelihan dilakukan di lokasi Masjid Nurussalam.

Ketua Panitia Kurban Masjid Nurussalam, Aspan mengatakan meskipun Hari Raya Idul Adha jatuh di masa pandemi tidak menyurutkan niat masyarakat menjalankan syariat Islam yakni penyembelihan hewan kurban.

“Syukur alhamdulillah, antusias warga luar biasa untuk berkurban tahun ini. Total 22 hewan kurban kita sembelih, 12 sapi 10 kambing yang semuanya dilakukan pada Hari Jumat. Tidak ada kendala, penyembelihan berjalan lancar,” ujar Aspan, Sabtu (1/8/2020).

500 Masyarakat Prasejahtera di Kota Medan Terima Daging Kurban Rumah Yatim

Diterangkan nya, pada Sabtu (1/8/2020) terdapat satu ekor sapi yang disembelih di Desa Gung Pinto dan Kebayaken yang terletak di Kabupaten Karo. Sapi ini merupakan sedekah yang diberikan kepada komunitas Sedekah Bareng oleh Masjid Nurussalam.

“Hari ini, ada satu ekor sapi yang kita sedekahkan ke komunitas Sedekah Bareng untuk disembelih di Tanah Karo, tepatnya di Desa Gung Pinto dan Kebayaken, Kecamatan Naman Teran,” tambah Aspan.

Aspan mengucapkan terimakasih kepada para pekurban yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk bisa berbagi kepada sesama.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Apresiasi Kegiatan Penyembelihan Kurban PWI Sumut

“Berkurban itu mengajarkan dan mengingatkan kita agar peduli dan mengingat sesama. Saya sangat senang dan bahagia, antusias masyarakat berkurban masih tetap tinggi di sini,” tuturnya.

“Kepada Allah saya berdoa buat para pekurban agar selalu diberi kelapangan rejeki dan kesehatan. Semoga ini amal ibadah yang akan menjadi balasan buat kita di akhirat kelak,” pungkasnya.(cr14/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved