Breaking News:

Ini Tiga Kategori Terlaris Selama Program Blibli Bagi-Bagi Hepi

Pada program ulang tahun Blibli yakni Blibli 9th Anniversary Bagi-Bagi Hepi yang berlangsung pekan lalu terdapat pergeseran aktivitas belanja pelangga

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Marketplace Blibli.com 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kategori kebutuhan pokok di Blibli menunjukkan pertumbuhan tinggi sejak Maret 2020 di saat pandemi karena pelanggan lebih banyak mengutamakan membeli kebutuhan pokok.

Situasi pandemi membuat pelanggan lebih mempertimbangkan konsumsi produk lifestyle atau gadget yang termasuk kebutuhan tersier.

Namun, pada program ulang tahun Blibli yakni Blibli 9th Anniversary Bagi-Bagi Hepi yang berlangsung pekan lalu terdapat pergeseran aktivitas belanja pelanggan.

Pertumbuhan order yang signifikan ada pada kategori yang termasuk produk tersier, seperti peralatan elektronik, produk fashion, hingga gadget dan aksesoris lainnya.

Hal ini menunjukkan masih adanya keinginan pelanggan untuk mendapatkan produk-produk lifestyle namun pelanggan menunggu waktu yang tepat. Kesempatan ini mereka dapatkan melalui berbagai promo yang diberikan Blibli selama sepekan penuh kemarin.

“Blibli begitu antusias dengan pencapaian ini, di mana seluruh rangkaian program ulang tahun ini mendorong order dengan begitu signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa pelanggan yang semakin nyaman berbelanja online menggunakan kesempatan Anniversary untuk memenuhi segala kebutuhan mereka, termasuk yang sempat tertunda,” ujar VP Business Development Blibli Cindy Kalensang

Terdapat tiga kategori yang tumbuh signifikan dengan peningkatan order hingga lebih dari 3 kali lipat selama satu minggu pelaksanaan program, dibandingkan bulan sebelumnya.

Ketiga kategori yang terlaris dan mengalami pertumbuhan order tertinggi tersebut adalah Komputer dan Laptop, Handphone, Tablet, dan Aksesoris Gadget, serta Fashion Pria.

Tren tersebut juga memperlihatkan bahwa program Blibli 9th Anniversary: Bagi-Bagi Hepi memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan produk-produk lifestyle yang sudah masuk dalam wishlist atau daftar keinginan mereka.

“Blibli mencoba melihat ini sebagai kesempatan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari yang esensial hingga lifestyle dan kebutuhan berbasis hobi. Oleh karena itu kami mengajak dan bekerja sama dengan banyak sekali brand lifestyle,gadget, hingga produk elektronik yang memiliki daya tarik kuat untuk pelanggan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved