Breaking News:

Wisata Sumut Saat Libur Idul Adha

BREAKING NEWS: Jalan ke Berastagi Macet, Pengunjung Jadikan Medan Zoo Jadi Alternatif Liburan

Masyarakat mengunjungi Medan Zoo sebagai tempat wisata alternatif sebab jalanan menuju Berastagi sedang macet di waktu libur.

TRIBUN MEDAN/MAURITS
PENGUNJUNG menikmati suasana dan melihat koleksi satwa di Medan Zoo. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Medan Zoo di hari libur Hari Raya Idul Adha menjadi alternatif destinasi wisata bagi warga Kota Medan.

Novi (27) pengunjung asal dari jalan Karya, Helvetia mengatakan, dirinya mengunjungi Medan Zoo sebagai tempat wisata alternatif sebab jalanan menuju Berastagi sedang macet di waktu libur.

"Kalau daerah Berastagi jauh dan macet, jadi di sini alternatif, dibilang sering nggak juga. Cuma setahun sekali ke sini. Datang bareng sama teman-teman," ujar Novi saat ditemui di Medan Zoo, Minggu (2/8/2020).

Alasan memilih Medan Zoo sebagi destinasi wisata dikarenakan dekat dengan domisilinya dibanding destinasi wisata lain dan tempatnya asri.

Medan Zoo Masih Sepi, Kunjungan saat Libur Idul Adha Kurang dari 1.000 Orang 

"Karena tempatnya asri sih jauh lebih enak, alamnya terbuka jadi lebih enak. Udaranya masih segar dari pada di daerah kota atau di daerah mal," sambungnya.

Dia juga menuturkan bahwa Medan Zoo bisa jadi destinasi wisata yang patut dikunjungi walau saat ini Medan Zoo terlihat kurang terawat.

"Rekomen sih walaupun kurang terawat, untuk sekadar penyegaran cari udara yang segar kan masih enak," sambungnya.

Terkait penerapan protokol kesehatan, dia mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan tetap berjalan walau sepi pengunjung.

"Untuk protokol kesehatan ada, cuma karena disini alam terbuka asri jadi nggak pakai masker. Tapi tadi di depan pakai. Tetap berjalan walau sepi pengunjung," lanjutnya.(cr3/tri bun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved