Breaking News:

Lion Air Group Tambah 2 Fasilitas Layanan Rapid Test di Medan dan Deliserdang

Lion Air Group tengah mempersiapkan penambahan dua fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Covid-19)

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Tim medis menyusun hasil rapid test di Direktorat Sabhara Polda Sumut, Medan, Rabu (24/6/2020). Kegiatan rapid dan swab test massal tersebut dilaksanakan dalam rangka Hut Bhayangkara ke-74. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Lion Air Group tengah mempersiapkan penambahan dua fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Covid-19) masing-masing untuk di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

"Untuk layanan terbaru di kedua wilayah tersebut, Lion Air Group menjalankan bersama fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Minggu (2/8/2020).

Layanan ini berlaku mulai Senin (3/8/2020) di Klinik Citra Medika 2 di Medan Kota, dan Klinik Citra Medika 3 di Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

"Kehadiran layanan tersebut adalah bagian pengembangan dua fasilitas yang sudah berjalan sebelumnya dengan kerjasama faskes setempat dan Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) di Medan," katanya.

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari.

Setiap penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group, voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket).

"Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code)," katanya.

Dengan demikian, kata Danang, keempat lokasi yang ada di Medan dan Deli Serdang dapat melayani penumpang Lion Air Group dari Kota Medan, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Kota Tebing Tinggi, Kota Tanjungbalai, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Serdang Bedagai, Binjai dan lain-lain.

"Lion Air Group bersama faskes setempat guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang (KNO) dan bandar udara lain di sekitar," katanya.

Pengembangan melalui penambahan fasilitas tersebut merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat.

(sep/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved