Breaking News:

Perpanjang WFH Hingga 14 Agustus, UINSU Pakai Aplikasi Layani Mahasiswa Akhir

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) memperpanjang masa Work From Home (WFH) hingga 14 Agustus 2020.

TRIBUN MEDAN/KARTIKA
Gedung Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) memperpanjang masa Work From Home (WFH) hingga 14 Agustus 2020.

Kahumas UINSU, Yuni Salma, menuturkan bahwa seharusnya UINSU akan mengakhiri masa WFH pada 31 Juli lalu.

Namun karena pandemi masih belum menurun, UINSU kembali memperpanjang.

"Kita lakukan WFH sampai 14 Agustus. Malah kita dari mulai awal pandemi kita WFH. Istilah kita bukan lockdown, kita WFH. Seharusnya WFH kita berakhir sampai 31 Juli, setelah beberapa kali kita memperpanjang mulai dari tanggal 23 Maret.

Nah ini diperpanjang lagi sampai 14 Agustus, karena sistemnya di UINSU itu tiap 14 hari sesuai dengan masa isolasi," ungkap Yuni kepada Tribun Medan, Minggu (2/8/2020).

Yuni menjelaskan bahwa seharusnya selama masa WFH, UINSU tidak menganjurkan untuk pegawai datang ke universitas. Namun, hal ini pengecualian jika ada agenda yang penting dan tidak bisa digantikan jadwalnya.

"Harusnya untuk WFH total tidak ada pegawai yang bekerja di Universitas namun karena di beberapa jadwal tidak bisa digeser tetap ada pegawai yang masuk saat diperlukan.

Seperti contohnya besok ada kegiatan UMPTKIN dilaksanakan, kita bekerja seperti biasa dan itupun panitia yang ditunjuk untuk melaksanakan tugas dengan ujian yang dimaksud," jelasnya.

Yuni menuturkan bahwa di UINSU sendiri tidak memberlakukan shift pegawai sehingga ia tidak bisa memastikan berapa persen pegawai yang datang tiap harinya.

"Kalau UINSU tidak ada melakukan shift, tapi langsung WFH. Hanya saja ketika ASN kita dibutuhkan bekerja dalam situasi penting maka kita diharuskan bekerja di kantor dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved