Breaking News:

Pinjam Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar, Ini Bocoran Kompensasi yang Diberikan PSMS Medan

PSMS Medan kini telah memiliki striker andal Ferdinand Sinaga di lini depan untuk menjadi mesin gol demi target besar bisa lolos ke liga 1

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan Ferdinand Sinaga (kanan) bersama Ichlasul Qadri mengikuti latihan rutin, di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (20/7/2020). Bergabungnya Ferdinand Sinaga, Hamdi Sula dan Ichlasul Qadri menambah kekuatan skuat PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan kini telah memiliki striker andal Ferdinand Sinaga di lini depan untuk menjadi mesin gol demi target besar bisa lolos ke liga 1 musim mendatang.

Meski sebagai pemain pinjaman dari PSM Makassar, publik sepakbola pecinta PSMS sangat berharap masuknya Ferdinand akan semakin memudahkan langkah tim berjuluk Ayam Kinantan itu untuk bisa naik kasta ke liga 1.

Sekretaris umum (sekum) PSMS, Julius Raja mengatakan proses mendatangkan pemain yang dijuluki the dragon itu tentu melalui negosiasi, baik dengan klub maupun Ferdinand sendiri.

Julius pun membeberkan syarat yang harus dipenuhi PSMS untuk bisa mendatangkan striker berpengalaman dan haus gol tersebut.

Salah satunya adalah PSMS harus memenuhi kewajiban klub PSM kepada Ferdinand.

"Kita kan meminjam (Ferdinand), syaratnya berarti kewajiban yang sama di PSM itu akan kita bayarkan pada dia di sini. Itulah bahasanya. Apa yang dia trima di PSM itu yang akan dia trima di PSMS," ujar Julius, Minggu (2/8/2020).

Pria yang akrab disapa king ini juga mengatakan bersedianya PSM meminjamkan Ferdinand kemungkinan dikarenakan klub asal Makassar itu masih punya stok pemain depan lainnya.

Apalagi liga 1 2020 ini juga tidak ada tim yang akan degradasi. Dengan dipinjamkannya striker kelahiran 1988 tersebut, kata Julius, dapat meminimalisasi pengeluaran klub PSM.

"Liga 1 kan kita tahu bersama tidak ada degradasi. Sudah itu mungkin juga dari sisi cost biaya mereka juga berkurang kan. Mereka juga sepertinya tidak ada target harus juara ," terangnya.

Sementara itu , Julius juga menambahkan, bahwa Gubernur Sumut yang juga pembina PSMS telah meminta agar pengurus segera melengkapi skuat tim berjuluk ayam kinantan itu. Artinya jika masih perlu pemain lagi harus segera di datangkan.

"Siapa lagi yang kalian butuh kata Gubernur agar segera dicari. Supaya ini serius, jadi jangan main-main," pungkasnya.

Adapun Ferdinand Sinaga telah resmi berkostum PSMS Medan. Kontraknya dengan PSMS secara resmi ditandatangani pada hari Jumat (24/7/2020) kemarin bertempat di Sekretariat PSMS Komplek Stadion Kebun Bunga.

Ferdinand yang dipinjam dari klub Liga 1 PSM Makassar akan membela PSMS hingga berakhirnya kompetisi Liga 2 musim ini.

(Can/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved