Breaking News:

Wisata Sumut Saat Libur Idul Adha

Sejak Idul Adha hingga Hari Ini, Pengunjung Istana Maimun Lebih dari 800 Orang

Sejak Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada Jumat (31/7/2020), pengunjung yang datang ke Istana Maimun sebanyak 200 orang.

TRIBUN MEDAN/MAURITS
SUASANA pengunjung Istana Maimun hari Minggu (2/8/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Jumlah pengunjung Istana Maimun Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan AUR, Kecamatan Medan Maimun sejak Idul Adha hingga hari ini lebih dari 800 orang.

Sejak Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada Jumat (31/7/2020), pengunjung yang datang ke Istana Maimun sebanyak 200 orang.

"Kalau pas Idul Adha kan, kita buka setengah hari saja. Ada peningkatanlah kalau pengunjungnya. Kalau hari biasa ya sepilah, tapi kulihat banyak, ada 200," ujarnya saat disambangi di Istana Maimun, Minggu (2/8/2020).

Ternyata, jumlah pengunjung pada hari Sabtu (1/8/2020) hampir dua kali lipat dari hari sebelumnya.

"Kalau Sabtu (1/8/2020), itu lebih banyak lagi. Tadi dibilang penerima tamu ada sekitar 330 orang, hampir dua kali lipat dari hari Jumat itu kan," sambungnya.

BERITA FOTO Hari Pertama Dibuka di Tengah Pandemi, Istana Maimun Ramai Dikunjungi Wisatawan

Untuk jumlah pengunjung pada hari ini, Minggu (2/8/2020), pihaknya  belum bisa memastikan jumlah pengunjung.

"Untuk saat ini, ya terhitung pada saat ini, kita sudah menerima sekitar 230 orang pengunjung. Dan di bawah kan masih banyak orang karena kita buat bergiliran supaya jangan padat dan tetap physical distancing," sambungnya.

"Walau banyak pengunjung untuk saat ini, protokol kesehatan tetap kita jaga. Ini yang paling utama, protokol kesehatan itu harus berjalan. Kita bisa lihat itu, kita bantu pengunjung menjalankan protokol kesehatan. Ada cuci tangan, hand sanitizer dan pengukuran suhu, lalu di dalam, kita atur jarak agar jangan terlalu rapat," pungkasnya. (cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved