Breaking News:

Minibus Tabrak Sepeda Motor di Jalinsum Siantar-Medan, Satu Orang Meninggal

Kecelakaan ini berawal dari minibus bermerk Kijang Krista BK 1201-HI datang dari arah Pematangsiantar menuju Medan.

TRIBUN MEDAN/HO
JENAZAH korban kecelakaan minibus kontra dua sepeda motor di Simalungun, Minggu (3/8/2020) sore. 

TRI BUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Umum, Km 16-17 jurusan Pematangsiantar - Medan, atau tepatnya mendekati Simpang Batu Silangit, Nagori Batu Silangit, Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Minggu (2/8/2020) sore.

Satu unit minibus menabrak dua sepeda motor di arah berlawanan lantaran gagal mendahului kendaraan lain. Kedua sepeda motor dan minibus itu terpental ke sisi kiri jalan.

Kanit Laka Lantas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar menyampaikan, kecelakaan ini berawal dari minibus bermerk Kijang Krista BK 1201-HI datang dari arah Pematangsiantar menuju Medan.

Saat melintas di TKP diduga pengemudi kurang hati hati dan dalam keadaan tidak aman saat mendahului mobil yang berada di depannya.

"Minibus Kijang menabrak sepeda motor Yamaha Mio BK-2224-IE dan sepeda motor Yamaha Mio soul BK-2176-WAF yang datang dari arah berlawanan sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas," ujar Ramadhan.

Saat terjadinya kecelakaan, cuaca cerah masih cerah dan arus lalu lintas ramai lancar dari dua arah.

Keluarga Terkendala Dana, Jenazah Alparet Sihombing Korban Lakalantas Tertahan di RSUD Sidikalang

Saat itu, satu unit Yamaha Mio BK-2224-IE ditunggangi oleh pasangan suami istri dan anaknya, Dede Afrian, (28 tahun), Agustianingsih (27) dan Deafta Rizqullah Wafi (7), yang merupakan warga Huta Hataran Jawa III Nag.Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Namun, nyawa Dede Afrian tak bisa diselamatkan karena mengalami luka berat saat warga dan polisi melarikannya ke RS Horas Insani Pematangsiantar.

Adapun pengendara motor lainnya, Junaidi, (54) warga Jalan Angkola, Lingkungan II, Kelurahan Martoba Kecamatan Martoba, Kota Pematangsiantar alami luka berat kini dirawat di RS Horas Insani Pematangsiantar.

Lakalantas Maut - Terekam CCTV Detik-detik Ayah Tewas setelah Selamatkan Anaknya dari Pengemudi Ini

Ramadhan menyampaikan sopir minibus Kijang Krista Abdul Gafur, (27) warga Dusun Teladan, Desa Tanjung Mulia Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang telah diamankan oleh Satlantas Polres Simalungun.

"Kedua penumpang Kijang Krista, Minggu (43) dan Adelia Sarindu (17) warga Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang mengalami luka ringan dan dirawat di RS Horas Insani Pematangsiantar," ujar Ramadhan.

Atas kecelakaan ini kerugian materil yang dialami para korban diperkirakan mencapai Rp 10 juta.(alj/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved