Breaking News:

Mobil Sedan Eropa Bekas Dibanderol Murah, Hanya Rp 100 Juta Bisa Beli BMW

Nah, buat yang sedang mencari mobil bekas berkelas Eropa, ternyata bila melakukan pencarian di dunia maya cukup banyak pilihannya.

Otomania-Donny Apriliananda
Mercedes-Benz E200 Kompressor bekas Silver Bird, dijual murah. 

TRIBUN-MEDAN.com - Walau diklaim pasarnya selalu turun, namun tetap saja sebagian orang masih melirik mobil sedan. Apalagi bila menyandang status asal Eropa, layaknya Mercedes-Benz atau BMW.

Nah, buat yang sedang mencari mobil bekas berkelas Eropa, ternyata bila melakukan pencarian di dunia maya cukup banyak pilihannya.

Bahkan ada harga yang di bawah Rp 100 juta, tapi tentu secara usia pemakaian sudah sekitar 15 atau 20 tahun lalu.

Tapi perlu diingat, jangan hanya tergiur dari kisaran harga yang sudah jauh terpuruk dan statusnya saja, melainkan perhitungan lain saat akan memeliharanya.

" Sedan di Indonesia memang kurang diminati, selain karena mahal harga barunya, biaya perawatan juga cukup tinggi. Apalagi saat dijual harganya jatuh," kata Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, kepada Kompas.com, Selasa (4/8/2020).

Lebih lanjut Herjanto menjelasakan, untuk sedan-sedan Eropa memang memiliki pamor yang cukup mewah, namun dibalik itu semua, tetap saja harus dipikirkan baik-baik saat akan meminangnya.

Mulai dari pajak, sampai biaya perbaikan bila ternyata mobil yang dibeli punya banyak masalah.

Belum lagi ditambah dengan risiko turunya harga saat nanti akan dijual lagi.

Oleh sebab itu, Herjanto mengingatkan untuk memikirkan segala konsekuensinya sebelum membeli. 

Nah, biar tidak penasaran, berikut daftar sedan mewah Eropa dari penulusuran di situs jual-beli online yang harganya sekitar Rp 100 jutaan ;

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved