Breaking News:

Pascalongsor Tewaskan Dua Orang di Sibolga, Polisi Pasang Spanduk dan Police Line

Pemasangan spanduk yang berisi tulisan imbauan dilakukan petugas untuk mencegah adanya aktivitas serupa yang mengakibatkan longsor kembali.

TRIBUN MEDAN/HO
POLISI memasang spanduk imbauan kepada warga di Sibolga, Rabu (5/8/2020). 

T R I B U N-MEDAN.com, MEDAN - Pascalongsor yang terjadi di perbukitan Jalan Jendral Sudirman, Gang Bukit Rukun Damai, Lingkungan III, Kelurahan Aek Parombunan, empat warga tertimbun longsor pada Selasa (4/8/2020) kemarin, petugas kepolisian melakukan pemasangan spanduk.

Pemasangan spanduk yang berisi tulisan imbauan dilakukan petugas untuk mencegah adanya aktifitas serupa yang mengakibatkan longsor kembali.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, longsor yang terjadi pada Selasa (4/8/2020) kemarin empat warga tertimbun di mana dua di antaranya meninggal dunia.

Sementara dua lainnya mengalami luka ringan dan mendapat perawatan intensif.

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin yang dikonfirmasi Tri bun Medan mengatakan, sehubungan dengan musibah longsornya tanah yang mengakibatkan dua orang tertimbun yang akhirnya meninggal dunia, Polres Sibolga dan Polsek Sibolga Selatan memasang spanduk.

LONGSOR di Sibolga, Nama-nama korban yang Tewas Tertimbun Longsor, Berikut Penjelasan Polisi

"Polres Sibolga melakukan upaya preventif dengan Kapolsek Sibolga Selatan beserta anggota dan dibantu masyarakat sekitar memasang spanduk imbauan sehubungan kejadian runtuhnya tanah kemarin. Ini sebagai tindak lanjut upaya kepolisian, dengan membuat spanduk imbauan kepada masyarakat untuk tidak mengeruk tanah di lereng perbukitan karena dapat membahayakan," ujarnya, Rabu (5/8/2020).

Dikatakannya, semoga dengan imbauan ini, masyarakat dapat mematuhinya.

"Semoga imbauan yang dilakukan oleh Polsek Sibolga Selatan da Polres Sibolga dapat dipatuhi agar tidak lagi menimbulkan korban pada masyarkat. Untuk di lokasi kejadian juga sudah kami pasang garis polisi," jelasnya.

Pada kejadian tersebut, Sormin menjelaskan dua korban yang sebelumnya mendapat perawatan medis telah ulang ke rumahnya.

"Untuk korban yang mendapat perawatan, sudah pulang juga," bebernya.

Gali Pasir Untuk Bangunan, Empat Orang Tertimbun Longsor, Polisi Sebut 2 Korban Tewas

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved