Breaking News:

Menolak Meneken Surat Keterangan Miskin Warga yang Akan Melahirkan, Camat Porsea: Bayar PBB Dulu

Selama ini, Laura memang kesulitan dan perekonomiannya masuk dalam kategori kurang mampu. Bahkan, tinggal di Porsea pun menumpang di rumah kerabat.

TRIBUN MEDAN/HO
LAURA (23) saat mendapat perawatan di RSUD Porsea. 

TRI BUN-MEDAN.com, TOBA - Laura Rianty Nadeak (23) Warga Jalan Pematang Siantar Dusun III Simpang Siguragura Porsea Kabupaten Toba mengaku kecewa terhadap pelayanan yang diberikan pemerintah di daerahnya.

Diketahui, Laura yang tengah kesulitan biaya persalinan justru tidak dikeluarkan surat miskin oleh Pemerintah kecamatan Porsea. Camat Porsea Robert Manurung tidak mau menandatangani surat miskin Laura.

"Kami Kecewa berat,"ujat Mikhael Pasaribu, wali Laura di Toba, Rabu (5/8/2020).

Diketahui, Laura harus melahirkan anak pertamanya dengan operasi caesar di Rumah Sakit Umum Porsea, Senin (3/8) Malam sekira pukul 18.00 WIB. 

Alasannya, fisiknya melemah pascaberusaha melahirkan secara normal.

Selama ini, Laura memang kesulitan dan perekonomiannya masuk dalam kategori kurang mampu. Bahkan, tinggal di Porsea pun menumpang di rumah kerabat.

Biaya Langganan Netflix Naik Mulai 1 Agustus, Berikut Daftar Harga Setelah Kena Pajak

Mengingat kondisi Laura semakin kritis, pihak RSU Porsea menyarankan agar Laura menjalani operasi caesar. Pihak keluarga pun panik, selain tidak memiliki dana.

Satu satunya upaya yang bisa dilakukan dengan mengurus surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dengan diketahui Camat Porsea.

Upaya ke Kantor Camat pun segera ditempu keluarganya. 

Tapi Camat Porsea Robert Manurung menolak dan tak mau meneken surat keterangan tidak mampu Laura. Keluarga Laura ditagih bukti pembayaran PBB.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved