Breaking News:

Terapkan Protokol Kesehatan, Addakwah Sumut Gelar Dakwah Fest Sumut 2020

Pelaksanaan kegiatan ini sudah bekerjasama dengan Satgas Covid Medan dan pihak Masjid Al-Jihad Medan.

TRIBUN MEDAN/KARTIKA
KEGIATAN Tabligh Akbar dalam rangkaian acara Dakwah Fest Sumut 2020 di Masjid Al-Jihad Medan, Sabtu (8/8/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Lembaga Addakwah menggelar Dakwah Fest Sumut 2020 dalam menyambut milad ke-30 di Masjid Al- Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Kecamatan Medan Baru, Medan, Sabtu (8/8/2020).

Acara yang digelar dua hari mulai tanggal 8 dan 9 Agustus ini menjadi acara pertama dari Addakwah setelah pandemi beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Panitia, Ilham Ramadhan menuturkan, pelaksanaan kegiatan ini sudah bekerjasama dengan Satgas Covid Medan dan pihak Masjid Al-Jihad Medan.

"Protokol kesehatan kita sudah bekerjasama dengan masjid Al-Jihad dan gugus tugas yaitu menyediakan bilik disini dan dari gugus tugas memberikan hand sanitizer terutama masker untuk warga yang tidak memakai masker," ujar Ilham kepada Tribun Medan.

Pelaksanaan Dakwah Fest Sumut 2020 ini menyajikan rangkaian acara mulai dari Tabligh Akbar, launching buku, dan santunan anak yatim.

VIDEO Nasehat Pendakwah Aa Gymnastiar Kepada Hotman Paris, Singgung Kematian dan Belajar Agama

Selain itu, Ilham menuturkan bahwa dalam Dakwah Fest ini, Addakwah juga melangsungkan prosesi wisuda untuk Da'i dan Da'iyah.

"Disini kita melaksanakan dakwah fast dimana ada acara tabligh akbar beserta wisuda untuk para dai dan dai'ah Sumut yang telah mengabdi di beberapa desa di daerah Karo," ucap Ilham.

Berdasarkan informasi dari Ilham, kegiatan Dakwah Fest Sumut seharusnya direncanakan tepat sebelum pandemi. Namun, disaat waktu yang berdekatan, pandemi yang melanda kota Medan harus membuat pelaksanaan kegiatan terganggu.

"Kalau target kami 1000 peserta, tapi posisi lagi pandemi seperti ini, ya hanya sekedar saja yang datang. Kami usahakan semaksimal mungkin untuk protokol kesehatannya," tuturnya.

Dari amatan Tribun Medan, ada belasan stand seperti makanan ataupun pakaian dan aksesoris yang memenuhi pelataran masjid Al-Jihad.

Kegiatan yang akan dilaksanakan hingga Minggu (9/8/2020) besok ini, Ilham menegaskan agar para peserta Dakwah Fest dapat mematuhi protokol kesehatan agar kegiatan dapat terlaksana dengan lancar.

Irish Bella Mengamuk Hingga Lempar Barang karena Ammar Zoni Buat Tato di Lengan: Gimana Mau Dakwah?

"Untuk kegiatan ini kita berharap dapat berjalan dengan lancar dan untuk para tamu undangan tetap jaga protokol kesehatan untuk sama-sama menjaga diri agar tidak terjadi penyebaran virus," ucapnya.

Peserta yang hadir juga tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan seperti tabligh akbar yang hari ini digelar, diantaranya ada Irmayani, mahasiswa asal Medan.

"Seru kegiatannya, apalagi saat pandemi lalu, kegiatan keislaman gini belum ada lagi digelar. Ya untuk protokol kesehatannya ya sama-sama jaga diri juga ya. Semoga bisa berjalan lancar lah, besok juga ikut lagi untuk acaranya," pungkas Irmayani.(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved