Breaking News:

Jelang HUT ke-75 RI, Komantab Lakukan Kegiatan Susur Pulau, Lomba Foto dan Permainan Tradisional

Untuk susur pulau, para peserta akan diajak menjelajahi tepian pantai Pulau Poncan yang selama ini jarang terekspos namun memiliki daya tarik.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
PERSIAPAN perlombaan susur pulau yang diadakan Komunitas Menjaga Pantai Barat atau Komantab menjelang Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun 2020. 

TRI BUN-MEDAN.com, SIBOLGA - Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab) kembali menggelar rangkaian acara memeriahkan HUT RI ke 75 tahun 2020.

Kegiatan akan berlangsung di Pulau Poncan Gadang, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Minggu hingga Senin, tanggal 16 dan 17 Agustus 2020 mendatang.

Registrasi untuk peserta kegiatan tersebut terbuka untuk umum.

Ragam kegiatan akan dihelat.

Selain 'tradisi' pengibaran bendera dari bawah laut yang sudah digelar selama 3 kali berturut-turut dan diskusi bertema lingkungan serta aksi bersih pantai, tahun ini kegiatan akan diramaikan kegiatan-kegiatan lainnya.

Wakil Sekretaris Komantab, Dian Iradhani Pribadi menuturkan, kegiatan tersebut yakni Susur Pulau, Lomba Foto bertema limbah plastik dan Lomba Permainan Tradisional.

HUT RI-75, Alfamart Gowes Sabang Merauke Kampanyekan Solidaritas

"Tiga kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kita upgrade dari tahun sebelumnya agar lebih bervariasi," kata Dian dalam keterangan tertulis yang diterima Tri bun Medan, Minggu (9/8/2020).

Dijelaskan untuk susur pulau, para peserta akan diajak menjelajahi tepian pantai Pulau Poncan yang selama ini jarang terekspos namun memiliki daya tarik karena keindahan panoramanya.

Untuk lomba foto, lanjut Dian, tema yang diusung terkait limbah plastik. Para peserta akan ditantang berkreasi dalam dunia fotografi.

Parade Tarian Tradisional dan Kendaraan Hias Ramaikan Perayaan HUT RI di depan Kantor Gubernur

"Temanya soal limbah plastik, peserta silahkan berkreasi," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved