Breaking News:

Semarakan HUT ke-75 RI Lapas Binjai Gelar Kegiatan Olahraga, Budaya Literasi, dan Vlog

Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Binjai secara rutin setiap tahun menggelar beberapa perlombaan olahraga dan seni untuk menyemarakkan HUT RI.

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
KALAPAS Binjai membuka kegiatan lomba olahraga dan seni menjelang HUT ke-75 RI, Senin (10/8/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, BINJAI - Momen Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia menjadi momen spesial yang dirasakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Binjai secara rutin setiap tahun menggelar beberapa perlombaan olahraga dan seni untuk menyemarakkan hari kemerdekaan.

Kalapas Klas IIA Binjai, Maju Amintas Siburian membuka pekan olaharaga dan seni secara langsung.

Dikatakannya, perayaan HUT ke-75 RI ini sebagai salah satu upaya pembinaan kepada WBP untuk menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila dan rasa cinta tanah air.

Lapas Binjai Berdayakan Napi Produksi 2.000 Masker dan Face Shield

"Momen HUT salah satu upaya pembinaan warga kita yang sedang menjalani masa hukuman. Acara ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia," kata Maju, Senin (10/8/2020).

Kegiatan digelar sebagai ajang silaturahim antara warga binaan dan petugas Lapas Binjai.

Dengan kegiatan-kegiatan momentum seperti inilah hubungan antara pegawai dan WBP bisa lebih harmonis, sehingga proses pembinaan mudah diwujudkan.

Adapun lomba yang digelar yakni, tanding voli, tanding tenis meja, tanding catur, lomba tarik tambang dan aneka olahraga khas tradisional lainnya.

Agar Berdaya Setelah Menjalani Hukuman, Lapas Binjai Berdayakan Napi Tetap Berkarya dan Produktif

Pekan Olahraga dan Seni berlangsung sampai dengan tanggal 16 Agustus 2020, dan puncaknya upacara penaikan bendera merah putih.

Selain itu juga ada lomba foto, lomba budaya literasi dengan menulis cerita pendek, lomba vlog.

"Kegiatan ini sekaligus bertujuan membangkitkan potensi-potensi kreatif para warga binaan, sehingga ketika sudah bebas memiliki modal hidup di tengah masyarakat," katanya. (dyk/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved