Breaking News:

Vixion Bekas Cuma Dihargai Rp 6 Juta di Balai Lelang

Rata-rata harga yang dibuka di balai lelang akan lebih rendah dibandingkan dengan banderol di pasaran yang ada di diler motor bekas.

Int
Yamaha Vixion 

TRIBUN-MEDAN.com - Keberadaan balai lelang kendaraan bermotor menjadi alternatif bagi calon konsumen untuk mendapatkan sepeda motor dengan harga murah.

Rata-rata harga yang dibuka di balai lelang akan lebih rendah dibandingkan dengan banderol di pasaran yang ada di diler motor bekas.

Dengan catatan, kondisi unit motor yang dijual juga terbilang apa adanya dan belum ada restorasi atau perbaikan seperti yang ada di showroom.

Di balai lelang, pembeli juga bisa memilih beragam jenis kendaraan yang akan dibelinya. Mulai jenis bebek, skuter matik (skutik) hingga jenis motor sport.

Untuk jenis motor sport, harga yang ditawarkan juga relatif beragam tergantung dengan tipe, tahun serta kondisi sepeda motor itu sendiri.

Selain bisa diikuti oleh pembeli perorangan, lelang motor ini kebanyakan juga menjadi pilihan pemilik showroom untuk mendapatkan unit dalam jumlah banyak.

Salah satu pemilik diler motor bekas (mokas) Setia Kasih Motor Tri Sekam menuturkan, biasanya dirinya juga membeli unit dari cara lelang.

“Dulu kalau mencari unit juga dengan ikut lelang tapi kondisinya ya apa adanya, kalau yang kurang bagus biasanya dikelompokkan,” ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (11/8/2020).

Tri juga mengatakan, dengan kondisi yang seadanya harga yang ditawarkan dari balai lelang tentunya juga lebih murah dibandingkan harga pasaran.

Dengan kondisi tersebut, pastilah membutuhkan sejumlah perbaikan dan tidak bisa langsung dijual kepada calon konsumen.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved