Breaking News:

Ketua PDIP Binjai Pastikan Kerahkan Kader Elite hingga Anak Ranting Menangkan Lisa-Sapta

Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Lisa Andriani Lubis-H Sapta Bangun telah resmi diusung PDIP

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai Lisa Andriani Lubis (kiri) dan Sapta Bangun (kanan) usai pengumuman rekomendasi calon kepala daerah secara virtual di Medan, Selasa (11/8/2020). DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengusung Lisa Andriani Lubis dan Sapta Bangun sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Lisa Andriani Lubis-H Sapta Bangun telah resmi diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Binjai mulai bergerak melakukan safari politik mulai dari tingkat elite hingga anak ranting.

"Sebagai kader partai, baik itu di (tingkat) DPC, PAC, ranting dan anak ranting serta keluarga besar PDI-Perjuangan Kota Binjai, wajib hukumnya mengamankan keputusan DPP partai untuk memaksimalkan kerja partai memenangkan calon yang kita dukung," kata Ketua DPC PDIP Kota Binjai, Syarif Sitepu ketika diminta tanggapannya, Rabu (12/8).

Syarif menyatakan sudah memberi arahan kepada seluruh jajaran DPC PDIP Binjai untuk bekerja maksimal memenangkan Lisa-Sapta.

Katanya, kepada seluruh kader partai, baik yang ada di lembaga legislatif struktur partai sampai ke anak ranting untuk memenangkan dan mendukung calon Walikota-Wakil yang telah ditetapkan DPP Partai.

"Penetapan dukungan kepada Lisa-Sapta telah melalui pertimbangan yang matang. Apabila ada kader yang melenceng dan tidak mendukung pasangan yang telah direkomendasikan DPP PDIP akan diberikan sanksi," tegasnya.

"Jika ada kader partai yang melanggar dan tidak mengikuti perintah DPP partai, kita akan mengambil sikap tegas sesuai AD/ART," tambahnya.

Lisa Andriani Lubis bersyukur atas dukungan dan rekomendasi yang diberikan partai PDI Perjuangan dan partai politik lain yang sudah memberi kepercayaan kepada dirinya bersama Sapta Bangun.

Lisa menyatakan, bersama Sapta Bangun sudah menyusun beberapa program yang akan dijalankan demi melanjutkan dan membangun Kota Binjai ke arah yang lebih baik.

"Penggunaan APBD harus tepat sasaran dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Contohnya, pengembangan UMKM dan sumber daya manusia yang cerdas dan mandiri," kata Lisa.

Menjadi perwakilan masyarakat, khususnya kaum perempuan dalam politik menjadi harapan Lisa kepada para ibu dan seluruh wanita untuk ikut bersama membangun Kota Binjai. Artinya perempuan saat ini sudah cerdas dan bisa mandiri.

Sementara, Haji Sapta Bangun menyerukan agar masyarakat Binjai menggunakan hak pilih mereka demi mencari pemimpin yang mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat. Ke depan target-target pembangunan lebih kepada ekonomi kreatif yang SDMnya sudah mumpuni.

"Program kita ke depan mengembangkan Binjai komitmen untuk meningkatkan kualitas dan kreatifitas masyarakat Binjai. Dan akan fokus dalam bidang pendidikan dan kesehatan masyarakat. Hal ini juga program andalan kita demi mewujudkan semua itu," pungkasnya.

Diketahui, pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Lisa Andriani - Sapta Bangun sudah mengantongi rekomendasi dari partai PAN (3 kursi), Nasdem (3 kursi) dan Partai Hanura (1 kursi) dan dukungan PDI Perjuangan (4 kursi). Pasangan ini yang paling populer dan konsisten hingga memiliki 11 kursi di DPRD Binjai.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved