Breaking News:

Bupati Langkat Ajak Warga Teladani Masyarakat Kota Brandan

Masyarakat Kota Brandan telah berjuang melawan penjajah pada peristiwa Berandan Bumi Hangus (BBH).

DOK. Humas Pemerintah Kabupaten Langkat
Upacara Peringatan Peristiwa ke-73 BBH, di Tugu Cikal Bakal Kilang Minyak Pertamina Pangkalan Berandan RU ll, Kamis (13/8/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Bupati Langkat Terbit Rencana PA. melalui Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, mengajak masyarakat Langkat mencontoh ketauladanan masyarakat Kota Brandan, yang telah berjuang melawan penjajah pada peristiwa Berandan Bumi Hangus (BBH).

Tak hanya itu, Afandin berharap, masyarakat Langkat bisa mengambil peran dalam pembangunan, serta menikmati kemerdekaan dengan bekerja keras, jujur, dan mengedepankan kepentingan negara.

“Pesan saya, teruslah menguatkan kebersamaan serta membangun kepedulian untuk saling memberikan yang terbaik,” kata Afandin, mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Hal tersebut dikatakan Afandin, saat menghadiri Upacara Peringatan Peristiwa ke-73 BBH, di Tugu Cikal Bakal Kilang Minyak Pertamina Pangkalan Berandan RU ll, Kamis (13/8/2020).

Sebagai informasi, Pemerintah Langkat memang memilih tetap menggelar upacara sebagai wujud hormat atas perjuangan dan pengorbanan masyarakat Kota Brandan.

Di samping itu, peringatan BBH juga telah diamanatkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Langkat Nomor 8 Tahun 1995. Meski begitu, upacara tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Afandin pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam penegakan nilai sejarah BBH.

“Terima kasih khususnya  kepada pimpinan Pertamina RU II Dumai yang setiap tahun memfasilitasi momentum peringatan BBH,” kata Afandin.

Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved