Breaking News:

Gelar Bimtek Sistem informasi Pemda, Wabup Langkat Harap ASN Majukan Birokrasi

Wabup Langkat Syah Afandin mengahrapkan ASN meningkatkan kemampuan birokrasinya melalai Bimtek Permendagri No 70 tahun 2019.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Wakil Bupati Langkat Syah Afandin dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Peraturan Menteri Dalam negeri (Permendagri) No 70 tahun 2019 di Hotel Grand Kanaya Medan, Rabu (12/8/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Langkat, Syah Afandin berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan kemampuannya dalam berbirokrasi.

Dia mengatakan itu saat memberikan sambutan dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 70, Tahun 2019, tentang Ssistem Informasi Pemerintah Daerah di Hotel Grand Kanaya Medan, Rabu (12/8/2020).

Wabup yang mewakili Bupati Langkat Langkat Terbut Rencana Perangin Angin itu mengatakan, Bimtek bertujuan memberikan pemahaman bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentang implementasi Permendagri Nomor 70 dan Nomor 90 Tahun 2019.

Untuk itu, Afandin sangat berharap  para peserta mengikuti Bimtek ini dengan seksama. Dengan begitu, mereka mampu memahami setiap materi yang disampaikan narasumber dengan baik.

"Semoga pemahaman yang didapat di Bimtek ini, meningkatkan kemampuan ASN Pemkab Langkat untuk memajukan sistem birokrasi dan pembangunan di Langkat," harap dia seperti keterangan tertulisnya.

Afandin juga menyebut, kegiatan ini penting diikuti ASN guna meningkatkan kemampuan, sehingga lebih siap secara teknis dan detail saat perencanaan serta penganggaran.

Terlebih, kata dia, untuk menjalankan Permendagri No 90 tahun 2019, tentang klarifikasi, kodefikasi, dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Langkat selaku penyelenggara Bimtek Sujarno menjelaskan, dasar hukum pelaksanaan Bimtek sesuai surat Mendagri Nomor 130/736/SJ tentang Percepatan Implementasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah.

Adapun, Bimtek ini menghadirkan narasumber, seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahudin, Staf Khusus Bupati Langkat Sedar Sembiring, dan Sekretaris Inspektorat Langkat Gumala Ulfa.

Turut menjadi narasumber adalah Sekretaris Bapeda Sumatera Utara (Sumut), Yosi Sukmono dan pejabat Bapeda Sumut lainnya, Oktavia Siska Yanti dan Eka Suwartri.

Hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Bupati Musti Sitepu, Inspektur Langkat Amril, Staf Khusus Bupati Langkat Sedar Sembiring, dan Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi Syahmadi.

Hadir pula Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan (PMDK) Sutriswanto, Kepala Umpel Eka Depari serta pejabat Pemerintah Kabupaten Langkat terkait lainnya.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved