Breaking News:

Di Masa Krisis Covid-19, Peternak Ikan Binjai Dapat 'Suntikan' BLT dan Kebijakan Wali Kota

"Saya sarankan buat bapak-bapak semua ikan hasil dari ternak itu coba ditawarkan ke rumah-rumah makan yang ada di Kota Binjai.

T RIBUN-MEDAN.com/Dedi Kurniawan
Wali Kota Binjai HM Idaham audiensi bersama para peternak ikan Kota Binjai menyikapi kondisi pandemi Covid-19 

Laporan Wartawan T ribun Medan/Dedy Kurniawan

T RIBUN-MEDAN.com, BINJAI -

Peternak ikan Kota Binjai mendapat Bantuan Langsung Tunai di masa serba sulit dampak Covid-19.

BLT dikucurkan ke peternak ikan di Kota Binjai dari pemerintah pusat, melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Wali kota Binjai, HM Idaham saat menerima audiensi dari perwakilan kelompok peternak ikan kota Binjai. Orang nomor satu di kota yang mencakup lima kecamatan ini turut didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Binjai Agustawan Karnajaya di ruang BCC.

"Setelah melalui sejumlah proses, dari sekitar seribuan yang kita ajukan, sebanyak 552 orang peternak ikan akan menerima bantuan langsung tunai dari Kementrian Perikanan," kata Agustawan Karnajaya, Jumat (14/8/2020).

Agustawan berharap, dengan adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dapat memacu dan membantu para peternak ikan dalam menjalankan aktifitasnya di tengah pandemi Covid-19.

Dengan tambahan BLT agar sektor perikanan di Kota Binjai bisa berdampak baik memutar ekonomi.

Peternak ikan, Ewin mengaku terkejut adanya BLT dari Kementrian Perikanan RI. Diakui selama pandemik Covid-19 sektor perdagangan juga yang terdampak grafik menurun daya beli masyarakat.

"Saya mewakili kelompok peternak ikan mengucapkan terima kasih kepada pak wali dan pak kadis. Saya pribadi terkejut sejujurnya saat terima berita pemberian BLT ini. Semoga ini bisa bermanfaat bagi kami semua" ungkap Ewin perwakilan peternak ikan di kota Binjai.

Wali kota Binjai, HM Idaham berharap dengan pemberian bantuan BLT ini dapat membantu para peternak ikan di kota Binjai di tengah pandemi Covid-19.

Pandemi secara efek domino mengakibatkan sulitnya perekonomian

"Saya sarankan buat bapak-bapak semua ikan hasil dari ternak itu coba ditawarkan ke rumah-rumah makan yang ada di Kota Binjai. Buat kadis pertanian nanti tolong kita suratin setiap rumah makan di sini agar mau mengambil ikan dari hasil ternak mereka ini", pungkas Idaham.

(Dyk/t ribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved