Breaking News:

Purnawirawan Jenderal Bintang Dua Ini Optimistis Lolos Verifikasi Faktual Pilkada Simalungun

Mantan perwira tinggi Polri, Irjen Pol (Purn) Wagner Damanik optimistis lolos sebagai Calon Kepala Daerah Kabupaten Simalungun pada Pilkada Serentak

HO
Irjen Pol (Purn) Wagner Damanik bersama Abidinsyah Saragih mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Simalungun ke KPUD Simalungun 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRI BUN-MEDAN.com, RAYA - Mantan perwira tinggi Polri, Irjen Pol (Purn) Wagner Damanik optimistis lolos sebagai Calon Kepala Daerah Kabupaten Simalungun pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020, melalui jalur perseorangan.

Untuk bertarung di pesta demokrasi itu, Wagner dan pasangannya, Calon Wakil Bupati Abidinsyah Saragih mesti lolos verifikasi faktual yang berakhir hari ini.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (14/8/2020) siang, Wagner Damanik menyampaikan relawannya sudah bertugas selama sepekan terakhir untuk memeroleh dukungan e-KTP agar syarat perbaikan yang ditetapkan KPUD Simalungun terpenuhi.

"Udah seminggu proses verifikasi faktual. Kita kan hanya kurang 2.504 e-KTP. Ketika 2.505 berarti sudah lewat. Tapi sesuai PKPU diperbaiki dengan dikali dua yaitu 5008 e-KTP minimal yang wajib disetor. Tapi yang kami setor, kami tambahkan menjadi 6328, e-KTP" ujar Wagner.

Ia menyampaikan lantaran hanya memperbaiki sedikit suaranya, besar harapannya lolos syarat verifikasi faktual KPUD Simalungun.

Apalagi timnya mampu melebihkan suara e-KTP sebanyak dari permintaan KPU.

”Kami optimis, karena di lapangan LO (liaison officer) kita ikut mendampingi PPK maupun Panwas. Jadi dari situ kita sudah dapat datanya," ujar Wagner.

"Optimis. Optimis banget. Maka kami juga tidak mau gagal di dalam verifikasi faktual," katanya lagi.

Perlu diketahui batas akhir verifikasi faktual calon kepala daerah perseorangan Kabupaten Simalungun akan berakhir malam ini hingga pukul 23.59 WIB.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved