Breaking News:

Peringati Hari Kemerdekaan ke-75, Pemuda Batak Bersatu Gelar Aksi Donor Darah

Selain kegiatan donor darah ini PBB juga menggelar berbagai kegiatan sosial lainnya dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/SEPTRIMA
SEORANG anggota PBB melakukan donor darah dalam kegiatan donor darah di Jalan Helvetia Raya nomor 97 Medan Helvetia, Sabtu (15/8/2020). Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, aksi ini diharapkan mampu mengumpulkan 100 kantong darah. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan RI ke 75, Pemuda Batak Bersatu (PBB) melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa Donor Darah di Jalan Helvetia Raya nomor 97 Medan Helvetia, Sabtu (15/8/2020).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, aksi ini diharapkan mampu mengumpulkan 100 kantong darah.

Ketua DPD (Dewan Perwakilan Daerah) PBB Sumut D Martin Siahaan mengatakan pihaknya melakukan kegiatan ini sebagai kepedulian sosial melihat saat ini diperlukan banyak stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Selain kegiatan donor darah ini PBB juga menggelar berbagai kegiatan sosial lainnya dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI.

"Kami dari PBB melakukan aksi donor darah ini untuk membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan akan darah. Kita dari PBB mengambil momentum hari kemerdekaan ini untuk melakukan aksi donor darah. Selain itu kita juga sudah melakukan aksi dana pada Senin lalu," katanya saat ditemui wartawan dalam kegiatan donor darah, Sabtu (15/8/2020).

Dana tersebut kata Martin akan digunakan untuk membantu masyarakat di Sinabung.

Selain itu pihaknya juga sudah mengumpulkan pakaian layak pakai dari semua anggota. Pakaian ini nantinya akan dibagikan juga kepada masyarakat Sinabung yang sudah mengungsi.

Peringati HUT RSUD Dr Pirngadi Medan, Personel Brimob Ikuti Bakti Sosial Donor Darah

Saat ini PBB sudah ada 27 kabupaten kota di Sumatera Utara. Anggotanya mencapai 27 ribu orang sejak terbentuk empat bulan belakangan.

"Jadi yang kita lakukan di PBB ini tujuannya hanya toleransi, rukun, dan gotong royong. Hal ini kita bawa bahwa kita memiliki satu rasa, satu jiwa. PBB itu adalah pemuda yang benar-benar memiliki satu rasa satu jiwa. Sehingga dengan kita munculkan organisasi ini masyarakat banyak yang tertarik. Itulah makanya organisasi ini cepat berkembang," katanya.

Ia mengatakan dalam aksi donor darah ini ditargetkan 100 kantung darah. Aksi donor darah ini kebanyakan akan dilakukan oleh anggota PBB.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved