Breaking News:

Rossi Kaget Andrea Dovizioso Hengkang Dari Ducati, Buka Kesempatan Bursa Pebalap

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kaget dengan keputusan Andrea Dovizioso yang hengkang dari Ducati musim depan.

TRIBUN MEDAN/MOTOGP.COM
Dari kiri ke kanan, Andrea Dovizioso, Marquez, Valentino Rossi, dalam konferensi pers jelang MotoGP San Marino di Sirkut Misano, Kamis (12/9/2019). 

T R I BUN-MEDAN.com - Pebalap asal Italia, Andrea Dovizioso, akan meninggalkan Ducati setelah MotoGP 2020.

Andrea Dovizioso melalui manajernya, Simone Battistella, mengumumkan perpisahan sang pembalap tidak akan bersama Ducati untuk perhelatan musim MotoGP 2021. 

Mendengar kabar itu, Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kaget dengan keputusan Andrea Dovizioso yang hengkang dari Ducati musim depan. 

Rossi kemudian ikut bicara sebagai pembalap yang pernah menunggangi Ducati pada ajang balap MotoGP 2011-2012. 

Fix! Andrea Dovizioso Akan Tinggalkan Ducati Usai MotoGP Austria

Rossi sangat tidak menyangka pembalap utama Ducati akan hengkang dari tim pabrikan, karena awalnya mengira kedua belah pihak akan menemukan titik terang melanjutkan musim mendatang dengan bergandengan tangan.

"Saya terkejut karena mengira mereka bersitegang tidak terlalu besar, lalu pada akhirnya mereka menemukan solusi untuk bersama," katanya kepada Motorsport.com, dilansir oleh BolaSport.com. 

"Sulit untuk membahas hal sepert ini karena anda juga tidak tahu sisi lengkap dari Dovi ataupun Ducati."

"Jadi ini mengejutkan saya. Berita ini membuka kesempatan bursa pembalap untuk mendapatkan posisi utama di tim pabrikan Ducati," tambah Rossi.

Salah satu pembalap yang memiliki potensi menggantikan posisi Dovizioso menurut Rossi adalah Francesco Bagnaia (Pramac Racing). 

Jelang Race MotoGP Austria, Rossi Masih Terkendala dengan Ban Michelin

Meski demikian, pembalap berusia 41 tahun tersebut masih ingin melihat drama yang terjadi dan melihat langkah Dovizioso selanjutnya. 

"Saya kira banyak pembalap yang ingin ke sana, ada Francesco Bagnaia yang sayangnya mengalami cedera di Brno. Tapi saya pikir dia masih kompetitif," ujar Rossi. 

Man United Punya Modal Bagus, Solskjaer Ungkap Rencana Hentikan Sevilla yang Tak Terkalahkan 19 Laga

"Juga sangat menarik untuk memahami apa yang terjadi dengan Dovi apakah akan terus balapan atau tidak, karena saya juga tidak mengetahuinya," tutur Rossi. 

Artikel Ini Sudah Tayang di BolasPort.com dengan Judul MotoGP 2020 - Valentino Rossi Kaget Dovizioso Hengkang dari Ducati

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved