Breaking News:

Tribun Family Card

TFC PREMIUM: Allga Laundry Hadirkan Laundry Gratis untuk Bersihkan Peralatan Ibadah di Masjid

Bisnis laundry termasuk bisnis yang menjanjikan. Apalagi sebagian besar orang lebih mengandalkan jasa laundry dari pada mencuci sendiri.

TRIBUN MEDAN/NATALIN
ALLGA Laundry yang berlokasi di Jalan Menteng VII Nomor 47 C Medan. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Peluang usaha laundry kiloan ternyata cukup menjanjikan, apalagi di kota-kota besar. Selain mudah dijalankan, bisnis laundry ini memiliki pangsa pasar yang luas.

Pemilik Allga Laundry, Rocky Ahmad Panjaitan mengatakan bisnis laundry termasuk bisnis yang menjanjikan. Apalagi sebagian besar orang lebih mengandalkan jasa laundry dari pada mencuci sendiri.

Kilas balik ke belakang, Rocky sempat bekerja di sebuah tempat laundry yang berada di Malaysia. Ia berkerja dengan serius dan tekun.

"Jujur waktu itu saya tidak pernah berpikir saya punya laundry sendiri. Tapi yang saya kerjakan, saya tekuni. Kemudian saya kembali, saya buka usaha laundry kerjasama dengan teman. Dia (teman) punya modal dan saya yang jalankan. Selanjutnya saya keluar dan punya laundry sendiri," ujarnya.

TFC PREMIUM: Allga Laundry Berikan Pelayanan Super Express hanya Tiga Jam

Diakuinya, nama Allga Laundry memiliki arti dari kepanjangan Allga (Apa Loe Mau Gue Ada). Kata Allga ini menurutnya, terasa simple dan mudah diingat orang.

Hal menarik lainnya, kata Rocky, Allga Laundry ini menghadirkan gerakan laundry gratis untuk membersihkan peralatan ibadah di masjid seperti mukena, sajadah, ambal dan sebagainya.

Selain itu, Rocky juga membuat komunitas Salut (Sahabat Laundry Sumatera Utara) untuk saling sharing tentang laundry agar semakin berkembang. Ia juga mendirikan Club Futsal Anak Rantau.

"Penghasilan dari Allga Laundry ini kita sisihkan membangun Club Futsal Anak Rantau, dan juga untuk anak-anak yatim setiap bulannya," katanya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Allga Laundry dapat menghubungi nomor telepon 081269165588. (nat/tri bun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved