Breaking News:

Sambut HUT ke-75 RI, Komunitas Ferdasu Touring Sepeda Keliling Kota Medan

Rizky mengakui bahwa semakin hari, banyak para pengguna sepeda semakin berminat menggunakan merk Federal.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba

Tri bun-Medan.com, Medan - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75, banyak masyarakat yang melaksanakan beraneka ragam kegiatan, diantaranya yaitu komunitas Federal Sumatera Utara (Ferdasu).

Komunitas Ferdasu berinisiatif menggelar touring ke empat titik yaitu dimulai dari titik kumpul di sekitaran Manhattan Mal, Setia Budi, Simpang Pemda, Simpang Melati, dan tujuan terakhir yaitu Pemandian Bendungan Indah, Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

Pengurus Ferdasu, Rizky Azwan Dani mewakili Koordinator Sam Tobing mengungkapkan, kegiatan touring empat titik ini menjadi kegiatan dalam menyambut HUT RI ke-75.

"Kita ada touring sambut HUT RI, kita mulai dari Manhattan, kami masuk ke jalan Setia Budi, kemudian lanjut ke simpang Pemda setelah itu masuk ke simpang melati baru sampai ke lokasi di pemandian bendungan indah.

Rayakan HUT Ke-75 RI, Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Tebing Air Terjun Sikulikap

Tadi tujuan kami ini menyambut HUT RI, jadi kami antusias membuat acara ini kumpul-kumpul para pecinta sepeda di Sumatra Utara," ungkap Rizky, Senin (17/8/2020).

Dalam kegiatan ini, seluruh peserta touring menggunakan sepeda Federal. Rizky menuturkan bahwa kegiatan berlangsung seru lantaran ini dilakukan dalam menyambut HUT RI.

"Touring kita tadi sangat seru karena ini semua anggota berkumpul, banyak juga simpatisan yang punya federal gabung ramai-ramai, ada yang bawa istri anak. Keseruannya ini tidak hanya touring biasa tapi kita menyambut HUT RI," ujarnya.

Rizky mengakui bahwa semakin hari, banyak para pengguna sepeda semakin berminat menggunakan merk Federal.

"Sekarang ini peningkatannya sudah sangat meningkat, yang dulunya hanya dipandang oleh sebagian orang yang mencintai barang klasik, sekarang semua jenjang usia sudah ramai pakai federal," tutur Rizky.

Selain touring sepeda, Rizky juga menuturkan bahwa kegiatan ini untuk mempromosikan tempat wisata lokal yang dikunjungi.

TIGA ANAK Lahir di HUT ke-75 Republik Indonesia, Seorang Ibu Bahagia Anaknya Lahir di Hari Istimewa

"Selain menyambut HUT RI kami juga meramaikan tempat wisata pemandian bendungan indah di Desa Sunggal Damai, Kecamatan Deliserdang. Tujuan kami juga ingin menaikkan wisata lokal," kata Rizky.

Kedepannya, Rizky berharap agar Indonesia yang kini berusia 75 tahun agar semakin bersatu tanpa ada perpecahan.

"Harapannya ya terus bersatu jangan berpecah belah, dalam masalah apapun harus kita hadapi. Jangan sampai membuat satu hal yang mudah dibuat menjadi sulit. Mari sama-sama membangun Indonesia ini," pungkas Rizky.(cr13/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved