Breaking News:

KPU Binjai Harapkan Peran Media dalam Edukasi dan Partisipasi Pemilu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menggelar audiensi bersama Tribun Medan.

Tribun-Medan.com/Dedy Kurniawan
Komisioner KPU Binjai menerima kunjungan kru Tribun Medan di kantor KPU Binjai, Selasa (18/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menggelar audiensi bersama Tribun Medan.

Pertemuan dalam rangka silaturahmi sekaligus diskusi ini membahas peran media dalam persiapan dan tahapan pemilihan umum Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai tahun 2020 di ruang Ketua KPU Binjai, Selasa (18/8/2020).

Dalam pertemuan ini hadir langsung Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi, Komisioner SDM Parmas Robby Effendi, Komisioner Divisi Hukum Arifin, Komisioner Divisi Teknis Risno.

Jajaran Tribun Medan yang hadir Perwakilan Pemred, Feriansyah Nasution, Manajer Iklan Zulkarnain Rito dan Eri TP.

Pertemuan berjalan santai penuh keakraban membahas peranan media massa dalam sosialisasi pilkada yang dilakukan KPU Binjai selaku penyelenggara pemilu.

Selama ini Tribun Medan ikut andil memberikan edukasi dan informasi terkait pemilu di setiap pegelaran pilkada di setiap daerah, termasuk Binjai.

Ketua KPU Binjai, Zulfan Effendi mengatakan peran media sangat membantu tugas-tugas penyelenggara, termasuk meningkatkan kesadaran partisipasi pemilih.

"Selama ini hubungan KPU Binjai dan Tribun Medan sangat baik, kami sebagai penyelenggara sangat terbantu dengan pemberitaan-pemberitaan Tribun Medan yang selalu update. Sekarang memang sudah perannya media massa berbasis digital dan online," katanya.

Komisioner KPU Divisi Parmas dan SDM, Robby Effendi Hutagalung menyampaikan, tercapainya target partisipasi pemilih pada Pilpres dan Pileg Serentak beberapa waktu lalu, juga merupakan andil media massa.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved