Breaking News:

Audrey Sebayang, Duta Lingkungan Hidup Medan yang Kuasai Lima Bahasa

Sejak di kelas empat, para guru-guru di sekolahnya sudah mulai mengarahkan bakat Ody, panggilan akrabnya untuk dapat mengikuti lomba.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
AUDREY Sebayang, Duta Lingkungan Hidup kota Medan yang kuasai lima bahasa. 

Tribun-Medan.com, Medan - Berprestasi dan multitalenta menjadi impian setiap anak maupun orangtua.

Namun untuk meraih semua itu tidak dapat diraih secara instan namun butuh kerja keras dan pengorbanan.

Satu diantara anak berprestasi tersebut ialah Audrey Sebayang, siswa kelas 10 SMA Harapan Medan ini sudah memborong piala sejak duduk di kelas empat SD.

Audrey menuturkan, sejak di kelas empat, para guru-guru di sekolahnya sudah mulai mengarahkan bakat Ody, panggilan akrabnya untuk dapat mengikuti lomba.

"Kalau ikut lomba itu pertama kali ikut sejak kelas empat SD. Jadi kalau lomba-lomba itu kan sudah dituntut sama guru-guru. Jadi dimana bakat Ody dilatih sesuai sama passionnya. Jadi waktu empat SD ini awalnya mulai belajar pidato, bercerita, baca dan buat puisi. Seiring berjalannya waktu kan berubah hobinya, tapi tetap untuk pidato dan hal seni sastranya itu tetap ada tapi sekarang lagi ke arah musik, bahasa dan lainnya," ungkap Audrey kepada Tri bun Medan, Sabtu (21/8/2020).

Gadis kelahiran 9 Desember 2004 ini sudah mencintai seni dalam berbicara sejak SD. Hal ini terbukti dengan beragam lomba yang ia ikuti mayoritas dalam kategori pidato ataupun bercerita.

Audrey menuturkan bahwa lomba yang paling berkesan yang ia ikuti ketika duduk di kelas lima SD dalam mengikuti lomba bercerita yang mampu menjadi perwakilan Sumatera Utara untuk diundang ke Istana Negara pada perayaan 17 Agustus tahun 2016.

Terpilih jadi Duta Bahasa Sumut 2019, Nadia dan Irfan Sudah Yakin akan Menang

"Lomba paling berkesan itu waktu tahun 2016, Ody berhasil meraih juara dua se-Indonesia. Berkesan nya karena disini Ody memberikan effort besar dan Alhamdulillah juga diundang oleh Presiden RI, pak Jokowi untuk mengikuti perayaan 17 Agustus di Istana Merdeka," ujarnya.

Kepada Tri bun Medan, Audrey menceritakan rasa harunya di umur yang masih muda, ia tidak menyangka bisa bertemu dan orang nomor satu di Indonesia.

"Rasa senang sekali karena semua kerja keras yang sampai pulang larut malam itu diapresiasi, apalagi waktu di awal itu sempat stres juga karena itukan melawan 33 provinsi yang cukup ketat dengan semua tahapan yang tidak mudah," kenang Audrey.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved