Breaking News:

Libur Akhir Pekan, Masjid Raya Medan Ramai Didatangi Pengunjung

Bagi wisatawan yang datang tidak dikutip biaya masuk, baik untuk berfoto ataupun melihat-lihat areal masjid.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/RECHTIN
MASJID Raya Al Mashun didatangi pengunjung, Minggu (23/8/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pada saat libur akhir pekan, Masjid Raya Al Mashun Medan masih menjadi destinasi wisata yang ramai didatangi pengunjung. Beberapa pengunjung yang hadir berasal dari Medan dan juga luar Kota.

Satu diantaranya adalah Rahmi, yang hadir bersama pasangannya dari Tanjung Morawa. Ia mengatakan datang ke masjid Raya untuk mengabadikan momen di ikon Kota Medan ini.

“Kebetulan mau jalan-jalan saja, sudah lama pengin ke sini tapi baru kali ini sempatnya. Karena masjid ini termasuk ikon Kota Medan juga kan, seenggaknya walaupun sekali pernah merasakan masuk ke sini,” kata Rahmi, Minggu (23/8/2020).

Meskipun sudah menjadi destinasi wisata sekaligus situs bersejarah di Kota Medan, Masjid Raya Al Mashun masih menjalankan fungsi sebagai rumah ibadah umat muslim.

Bagi wisatawan yang datang tidak dikutip biaya masuk, baik untuk berfoto ataupun melihat-lihat areal masjid.

Beberapa pengunjung yang datang juga memanfaatkan lapangan Masjid Raya Al Mashun untuk berkumpul bersama keluarga.

Putus Rantai Covid-19, PT Victoria Care Indonesia Semprot Disinfektan di Masjid Raya Al-Mashun

“Masjid raya masih jadi tempat favorit untuk hunting foto, sih. Karena banyak sisi estetik nya, mulai dari bentuk bangunan sampai motif di dinding-dinding masjidnya,” kata Ahmad, seorang pengunjung yang tengah berburu foto Masjid Raya bersama rekannya.

Menurutnya, Masjid Raya tak hanya sekadar tempat beribadah namun juga menyimpan cerita sejarah Kota Medan.

“Ada nilai sejarahnya juga kan, setahu saya ini Masjid sudah ada di jaman Kesultanan Deli. Saya termasuk sering juga salat di sini, kalau lagi lewat dekat sini atau kalau lagi berkunjung akhir pekan,” kata dia.

Sementara itu, imam Masjid Raya Al Mashun, Zainu mengatakan bahwa pengunjung masjid meningkat di akhir pekan jika dibandingkan sebelum masa new normal.

“Biasanya memang selalu banyak yang datang ya apalagi akhir pekan. Dan kemarin sempat berkurang saat pandemi covid-19. Kita bersyukur masih banyak yang mendatangi masjid untuk beribadah dan untuk memakmurkan masjid,” ujarnya.(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved