Breaking News:

Percikan Api Busi Bakar Angkot di Simalungun, Penumpang Berhamburan

Angkot berjenis mini bus Colt T 120 dengan nomor polisi BB 1098 EE, pada saat kejadian dikemudikan Jefri Siahaan dengan penumpang sebanyak 8 orang.

TRIBUN MEDAN/HO
PETUGAS kepolisian dari Polsek Sidamanik menjaga angkot yang habis dilalap si jago merah, Minggu (23/8/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Percikan api pada platina busi membakar angkutan umum yang tengah melaju di Jalan Umum Simarjarunjung-Parapat, tepatnya di Nagori Tambun Rea, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Minggu (23/8/2020) sore.

Angkot berjenis mini bus Colt T 120 dengan nomor polisi BB 1098 EE, pada saat kejadian dikemudikan Jefri Siahaan dengan penumpang sebanyak 8 orang.

Dikatakan Kapolsek Sidamanik Iptu Elly Nababan, saat angkot tersebut berjalan, api keluar dari bawah body mobil, yang mana baru diketahui oleh kenderaan lain di belakangnya.

"Tiba-tiba ada mobil pikap menyalip dan memberitahukan kepada korban sekaligus sopir dan mengatakan 'ada api di bawa mobil yang dikemudikannya. Mendengar itu, mobil dihentikan korban dan seluruh penumpang turun," ujar Kapolsek.

MotoGP Styria, Vinales Ceritakan Insiden Memilih Lompat dari Motornya sebelum Terbakar

Dikatakan Kapolsek, sopir sempat memeriksa api yang diketahui bersumber dari platina busi.

Namun karena api menyambar minyak bensin dari mobil. Api langsung menghanguskan mobil dalam sekejap.

Api membakar hangus seluruh badan mobil dan akibatnya korban menderita kerugian mobil yang ditaksir seharga Rp 30 juta.

Istri Memasak Daging, Sopir Angkot Nyaris Tewas Terpanggang

Kapolsek menyampaikan, sopir tidak mengajukan keberatan atas kejadian tersebut dan untungnya tidak menimbulkan korban manusia hanya kerugian.

"Hingga saat ini sopir sedang dimintai keterangannya oleh Reskrim di Mapolsek Sidamanik sehubungan kejadian tersebut. Namun Sopir tidak melaporkan kejadian, tetapi membuat surat pernyataan tidak menuntut kejadian itu," tutup.(alj/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved