Breaking News:

Lanjutkan Roda Organisasi, PMKRI Cabang Medan Lantik Pengurus Periode 2020-2021

Pada tahun ini terdapat beberapa perbedaan dari teknis acara. Yakni dari segi penerapan protokol kesehatan di lokasi pelantikan.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
PROSESI pelantikan Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia atau PMKRI Cabang Medan periode 2020-2021 di Medan Catholic Centre, Rabu (26/8/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia atau PMKRI Cabang Medan melakukan pelantikan mandataris RUAC dan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Medan St Bonaventura periode 2020-2021.

Prosesi pelantikan dilakukan di Medan Catholic Centre, Rabu (26/8/2020).

Amatan Tri bun Medan, pelaksanaan pelantikan dimulai dengan misa yang dilakukan pukul 14.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Pimpinan PMKRI yang baru dan acara hiburan.

Ketua Panitia Acara Pelantikan PMKRI Cabang Medan, Joel Mahendra Tampubolon menuturkan, pada tahun ini terdapat beberapa perbedaan dari teknis acara. Yakni dari segi penerapan protokol kesehatan di lokasi pelantikan.

"Pada tahun ini karena bertepatan dengan pandemi covid-19 tentu yang berbeda adalah penerapan protokol kesehatan. Pengamanannya juga menjadi lebih ketat untuk memastikan peserta yang hadir menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan serta periksa suhu tubuh sebelum masuk," ujar Joel, Rabu (26/8/2020).

Hadiri Pelantikan Rektor, Akhyar Berharap Unika Santo Thomas Medan Makin Maju

Dijelaskannya, tema pelantikan presidium PMKRI Cabang Medan tahun ini adalah Militansi Kader Sebagai Mitra Kritis dan Strategis Pemerintahan.

"Pada tema tahun ini juga kita sesuaikan dengan target kita satu tahun ke depan yakni adanya militansi kader yang kritis dan strategis," tambahnya.

Pada acara pelantikan setiap tahunnya, terang Joel tak hanya dilakukan prosesi pelantikan, namun juga diiringi dengan seminar dengan tema khusus.

"Pada tahun ini kita menyesuaikan dengan kondisi saat ini di mana mendekati pilkada Desember mendatang. Untuk itu tema yang diangkat yakni berkenaan dengan Demokrasi yang berkualitas," kata dia.

Terdapat empat seminar pada acara pelantikan Presidium PMKRI Cabang Medan tahun ini. Tema utama nya, terang Joel yakni Mewujudkan Demokrasi yang Berkualitas pada Pilkada Kota Medan di Tengah Pandemi Covid-19.

Wabup Dairi Ngamuk-ngamuk ke Bupati saat Pelantikan Eselon, Suasana Mendadak Hening

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved