Breaking News:

Update Covid19 Sumut 26 Agustus 2020

Pasangan Suami Istri di Simalungun Meninggal Akibat Covid-19

Suami istri asal Huta Pondok Pasir, Nagori Dolok Ilir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, meninggal dunia dengan diagnosis positif Covid-19

HO
Pemakaman Pasien Covid-19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun di Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Pasangan suami istri asal Huta Pondok Pasir, Nagori Dolok Ilir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, meninggal dunia dengan diagnosis positif Covid-19.

Keduanya meninggal dengan rentang waktu relatif berdekatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Simalungun, Akmal Siregar menyampaikan, keduanya meninggal akibat Covid-19.

"Telah diterima laporan kematian dari pihak manajemen Rumah Sakit Laras bahwa pasien berinisial SU yang dirujuk ke Rumah Sakit Pabatu, meninggal akibat Covid-19," ujar Akmal lewat pesan WhatsApp, Rabu (26/8/2020).

Dikatakan Akmal, pada Rabu (26/8/2020) pagi, pasien berinisial SU (55) yang merupakan pensiunan karyawan perkebunan meninggal dunia menyusul istrinya yang dipanggil Yang Maha Kuasa terlebih dahulu.

SU yang meninggal pada pukul 05.30 WIB menyusul mendiang istrinya, berinisial LW (51) yang telah meninggal dunia pada Senin (24/8/2020) kemarin.

Keduanya dimakamkan di TPU Pondok Pasir, yang berada di kampung halaman.

"Hari ini akan dilakukan pemakaman di TPU Pondok Pasir secara prosedur Covid-19. Demikian ya," jelas Akmal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, dr Lidya Saragih ketika dikonfirmasi Tribun Medan, juga membenarkan bahwa kedua warga tersebut meninggal dengan status terpapar Covid-19 dan sudah dimakamkan dengan protokol Covid-19.

GTPP pun telah melakukan upaya preventif dan bekerjasama dengan pihak perusahaan tempat keduanya bekerja untuk melakukan rapid test terhadap orang-orang yang berhubungan kontak langsung.

Halaman
1234
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved