Breaking News:

News Video

UNIK Wisuda Universitas Methodist Indonesia Bukan Daring, Wisudawan di Lantik Secara Drive Thru

Ratusan wisudawan Universitas Methodist Indonesia dilantik dengan sistem drive thru di halaman Kampus II UMI Medan, Rabu (26/8/2020).

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: M.Andimaz Kahfi

UNIK Wisuda Universitas Methodist Indonesia Bukan Daring, Wisudawan di Lantik Secara Drive Thru

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Ratusan wisudawan Universitas Methodist Indonesia dilantik dengan sistem drive thru di halaman Kampus II UMI Medan, Rabu (26/8/2020).

Pelantikan secara drive thru atau tanpa prosesi di dalam gedung ini dilakukan dengan penerapan protokol pencegahan penyebaran covid-19 secara ketat.

Rektor Universitas Methodist Indonesia, Humuntal Rumapea mengatakan bahwa prosesi wisuda pertama Universitas Methodist Indonesia yang dilakukan secara drive thru ini berdasarkan hasil rapat dengan senat Universitas dan masukan dari para wali mahasiswa.

"Pelaksanaan wisuda secara offline yakni dengan sistem drive thru ini kita lakukan karena mendengarkan aspirasi dari para wali mahasiswa dan juga pertimbangan yang kita lakukan melalui rapat senat terbuka," ujar Humuntal, Rabu (26/8/2020).

Dikatakannya, keputusan untuk melakukan prosesi wisuda secara drive thru ini mempertimbangkan banyaknya keluhan dan kekhawatiran mahasiswa untuk melakukan sistem wisuda secara daring atau online.

"Karena banyak keluhan di mana prosesi wisuda dan kesakralan dilantik itu tidak bisa dirasakan jika dilakukan secara online.

Untuk itu kita coba pertimbangkan dan kita lakukan lah wisuda secara drive thru ini sebagai alternatif prosesi wisuda yang tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," tuturnya.

Acara wisuda juga dihadiri oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi atau LL Dikti Wilayah I Sumatra Utara, Dian Armanto.

Menurut Dian, pelaksanaan wisuda secara offline ini merupakan hasil dari pertimbangan yang matang oleh senat Universitas dan harus dihargai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved