Breaking News:

Komunitas Seni STM Satu Hati Medan Konser Amal Untuk Anggota yang Sakit Parah

STM Satu Hati Medan menggelar konser amal untuk mengumpulkan donasi bagi dua orang anggota nya yang menderita sakit parah.

Tribun Medan/Rechtin
Konser amal yang dilakukan komunitas STM Satu Hati Medan untuk mengumpulkan donasi bagi dua orang anggota nya yang menderita sakit parah. Konser amal ini dilakukan di Zen's Cafe Jalan HM Joni Medan, Senin (31/8/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komunitas yang bergerak di bidang seni, STM Satu Hati Medan menggelar konser amal untuk mengumpulkan donasi bagi dua orang anggota nya yang menderita sakit parah.

Konser amal ini dilakukan di Zen's Cafe Jalan HM Joni Medan, Senin (31/8/2020).

Ketua STM Satu Hati, Lia Nasution mengatakan acara ini dilakukan berangkat dari kepedulian terhadap anggota STM yang menderita sakit parah. Yakni Manza Kani dan Hendrik. Keduanya menderita sakit pembengkakan usus dan gangguan pada mata.

"Kegiatan ini kami lakukan karena tergerak untuk untuk membantu rekan kami. Ketika ada insan seni yang benar-benar membutuhkan maka diadakan acara konser amal ini agar bisa sama-sama berdonasi meringankan penyakit rekan kami tersebut," ujar Lia saat diwawancarai Tribun Medan di lokasi acara, Senin.

Lia menuturkan, Manza Kani adalah rekannya yang mengalami sakit pada lambung dan berujung pembengkakan usus. Sementara Hendrik kini tengah mengalami gangguan pada bola matanya, dan harus segera ditangani.

"Untuk kali ini anggota saya sendiri yang sakit. Manza Kani awalnya sakit lambung lari ke usus ada pembengkakan, sudah dibawa ke dokter tapi hingga kini belum juga sembuh. Sementara kalau Hendrik matanya infeksi, kalau tidak segera ditangani bola matanya bisa jadi diambil," tuturnya.

Amatan Tribun Medan di lokasi, para peserta yang hadir sangat ramai dan memadati pelataran Zen's Cafe. Acara dimeriahkan oleh penampilan masing-masing komunitas yang hadir.

"Acara hari ini kita dari STM Satu Hati sebagai penyelenggara dan dihadiri oleh rekan-rekan komunitas seni lainnya dari Medan maupun dari daerah sekitar Medan," kata Lia.

Lia menuturkan bahwa Komunitas STM Satu Hati bergerak di bidang seni musik yang berdomisili di Kolam Renang Deli Medan. Sudah terbentuk sejak tahun 2013 dan aktif di kegiatan musik seperti les vokal dan konser amal.

"Hingga hari ini kurang lebih sudah lima kali kita melangsungkan konser amal seperti ini," katanya.

Ia berharap melalui konser amal yang dilakukan STM Satu Hati ini dapat menggerakkan hati para peserta yang hadir untuk berdonasi. Juga hasil donasi nantinya bisa bermanfaat bagi anggota STM Satu Hati yang tengah berjuang melawan penyakit.

"Harapan dari kegiatan ini adalah agar para donatur mau bergerak hatinya untuk menyumbangkan donasi. Dan juga agar kami bisa mengumpulkan dana bagi rekan kami yang sakit dan bermanfaat bagi pengobatan nya," tutup nya.

Bagi masyarakat yang ingin turut berdonasi untuk Manza Kani dan Hendrik bisa datang langsung ke Zen's Cafe atau transfer ke rekening BRI a.n Fahruddin Lubis, 0634-01-006798-50-3.

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved