Breaking News:

Pendaftaran Bapaslon Hari Kedua di Sumut

BREAKING NEWS: KPUD Simalungun Terima Berkas Pencalonan Radiapoh - Zonny Waldi

Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik menjelaskan, pendaftaran persyaratan pasangan berjuluk RHS-ZW telah memenuhi persyaratan.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
PASANGAN Radiapo Sinaga dan Zonny Waldi menyelesaikan pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020-2025 di KPUD Simalungun, Sabtu (5/9/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, RAYA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Simalungun menerima persyaratan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun atas pasangan Radiapoh Hasiolan Sinaga dan Zonny Waldi.

Pasangan ini mennyatakan siap bertarung di Pilkada Simalungun 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik menjelaskan, pendaftaran persyaratan pasangan berjuluk RHS-ZW telah memenuhi persyaratan.

"Berdasarkan berita acara ini, berkas persyaratan calon diterima," jelas Raja yang disambut syukur oleh para pendukung.

Raja menyampaikan, hasil penelitian berkas akan disampaikan lebih lanjut dalam agenda KPUD Simalungun selanjutnya.

Sementara itu, raut syukur terpancar dari wajah Radiapoh sendiri.

PKS Resmi Dukung Pasangan Radipoh Sinaga - Zonny Waldi Bertarung Pilkada Simalungun

Ia yang diwawancarai wartawan menyambut hangat atas dukungan yang diberikan masyarakat. Sebab pendukung yang hadir di luar dugaannya.

"Puji Tuhan, kita sudah melewati pencalonan. Kami sudah sah menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun," ujar Radiapoh kepada awak media.

"Ini bagian dari euforia masyarakat atas kemenangan Simalungun. Sementara massa yang datang tadinya 400 orang, tapi saat di jalanan, mereka ikut kita hingga ribuan di KPU Simalungun ini," ujar Radiapoh.

Tak lupa, Ia menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 khususnya mengenai kegiatan Pilkada Simalungun.

Pilkada Simalungun 2020, Tim Pemenangan Radiapoh-Zonny Waldi Mulai Bekali Relawan

Saat hadir ke KPUD Simalungun di Pematang Raya, Sabtu (5/9/2020) ini, RHS-ZW tampil mengenakan topi adat Gotong Soilappei.

Aksesoris ini menggambarkan kebiasaan budaya asli warga Simalungun yang giat dalam bekerja.

Adapula penampilan reog yang menggambarkan sisi Simalungun yang dihuni etnik lainnya.

Perlu diketahui, RHS-ZW didukung oleh Partai Golkar, Hanura, PKS, Berkarya dan Perindo. Pasangan juga didampingi keluarga saat masuk menuju pintu Kantor KPUD Simalungun.

Agenda pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati dikawal oleh ratusan personel gabungan dari kepolisian dan TNI dari Polres dan Kodim Simalungun.(alj/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved