Breaking News:

Pendaftaran Balon Hari Ketiga di Sumut

Daftar ke KPUD Samosir, Pasangan Vandiko dan Martua Diarak Gunakan Mobil Bak Terbuka

Di Kantor KPUD Samosir, Vandiko dan Martua dikalungi bunga dan disambut gondang Batak oleh massa asal Kecamatan Pangururan.

TRIBUN MEDAN/ARJUNA
PASANGAN calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang menyerahkan berkas ke Ketua KPUD Samosir, Ika Roulina Samosir saat melakukan pendaftaran. 

TRI BUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Ribuan pendukung mengantarkan pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang (Vantas) menuju Kantor KPUD Samosir di Jalan Ria Ni Ate, Pangururan, Sabtu (5/9/2020). Vandico dan Martua diarak menggunakan mobil bak terbuka dari desa kelahirannya di Sitamiang, Kecamatan Onan Runggu melewati Nainggolan, Palipi da Urat.

Sepanjang jalan, massa terlihat menumpuk ketika menunggu pasangan Vantas melintas.

Sebagian massa bergabung di titik-titik tertentu dan masuk ke dalam konvoi menuju Kantor KPUD Samosir.

Tiba di kantor KPUD Samosir, Vandiko dan Martua dikalungi bunga dan disambut gondang Batak oleh massa asal Kecamatan Pangururan.

Pilkada Samosir 2020, Rap Berjuang Mendaftar ke KPU, Vantas Deklarasi di Sianjur Mulamula

Sebelum masuk ke Kantor KPUD, Vandiko dan Martua berorasi singkat di hadapan pendukungnya.

Selanjutnya masuk ke Kantor KPU didampingi para petinggi parpol pendukung dan pengusung. Kemudian, masuk ke Kantor KPUD disambut Ika Samosir selaku Ketua KPUD Samosir, dan para komisioner lainnya.

Sebelumnya, pada Jumat 4 September 2020 bergerak dari Posko Pemenangan di Pusat Kota Terminal Pangururan, Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang (Vantas) beserta tim menuju Parsattian Tuan Saribu Raja Batu Hobon di Sianjur Mulamula Samosir.

Tak lupa dari mana berasal, keduanya bangga menganakan tali-tali ulos mangiring sebagai insan yang terlahir sebagai cucu Si Raja Batak.

Ketua Tim Pemenangan Vantas, Pahala Tua Simbolon mengatakan, Vandiko dan Martua beserta tim sengaja pergi ke Batu Hobon.

Bukan tidak masuk akal, alasan Vantas ke Batu Hobon sebagai bentuk kecintaan dan membuktikan dari mana berasal.

Kotak Suara Pilkada Samosir Dirampok Massa Paslon, Brimob Diterjunkan Dalam Simulasi Pengamanan

"Apalagi, Sianjur Mulamula merupakan tempat Si Raja Batak dititiskan. Lalu memulai peradaban bahkan sudah memiliki konsep ketatanegaraan," kata Pahala Tua. 

Sementara itu, Vandiko mengatakan, kedepannya, dirinya siap membawa Samosir dengan merevitalisasi nilai-nilai luhur Habatakon.

"Kami akan membawa Samosir ke depan dengan merevitalisasi nilai-nilai luhur Habatakon dan menerapkannya pada Pemerintahan ke depan," kata Vandiko.

Pasangan ini diusung oleh enam partai politik pengusung yakni Partai PKB, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Hanura.(jun/tri bun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved