Breaking News:

KPOTI Medan Gelar Medan Mojok Lapangan, Warga Kini Bisa Rasakan Permainan Tradisional

KPOTI menggelar program KPOTI Medan Mojok Lapangan setiap Minggu dengan menyediakan aneka ragam permainan tradisional.

TRIBUN MEDAN/KARTIKA
ANTUSIAS warga kota Medan dalam memainkan permainan tradisional oleh KPOTI Medan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (6/9/2020). 

Tri bun-Medan.com, Medan - Pemandangan menarik tampak terlihat di sekitaran pendopo Lapangan Merdeka Medan, Minggu (6/9/2020) pagi.

Diketahui, Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Kota Medan menggelar program KPOTI Medan Mojok Lapangan setiap Minggu dengan menyediakan aneka ragam permainan tradisional.

Amatan Tri bun Medan, tampak anak-anak hingga dewasa turut memainkan permainan tradisional yang disajikan, diantaranya Enggrang, Engklek, Congklak, Ular Tangga, Lompat Karet, Terompah dan lainnya.

Ketua KPOTI kota Medan, Masnur Lukito mengungkapkan bahwa program hari ini memasuki minggu kedua setelah perdana dilaksanakan minggu lalu.

"Ini sudah minggu kedua di lapangan Merdeka dan KPOTI ini juga satu bulan ini baru disahkan oleh Kemenpora. Setiap minggunya kita akan roadshow ke lapangan-lapangan yang ada di kota Medan untuk memasyarakatkan kembali permainan tradisional kita ini," ungkap Masnur kepada Tri bun Medan.

Kawula Muda Medan Antusias Mainkan Permainan Tradisional, Egrang Paling Banyak Diminati

KPOTI kota Medan bukan sembarang terbentuk. Lukman menuturkan jika komite yang fokus untuk melestarikan permainan tradisional ini sudah mendapat legalitas di bahwa naungan Kemenpora.

"Kita udah berbadan hukum dan legalitas kita sudah ada dari pusat dan provinsi mempercayakan ke kita. Kita saat ini menyusun dulu sampai arahan dari pusat untuk Deklarasi nya. Kita juga sudah mendapat apresiasi dari dinas pendidikan dalam bentuk dukungan," kata Masnur

Hadirnya program yang dilaksanakan KPOTI turut menyemarakkan aktivitas Minggu pagi di Lapangan Merdeka yang biasanya diisi dengan lari, bersepeda, atau olahraga lainnya.

Kini, warga kota Medan semakin memiliki alasan untuk dapat mengunjungi lapangan kota Medan.

Masnur menuturkan bahwa bahwa program ini juga ditujukan agar generasi muda yang sudah terbiasa dengan gadget dapat mengenal adanya permainan tradisional.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved