Breaking News:

Ratusan Petani Samosir Konvoi Antarkan Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga Mendaftar ke KPU

Ratusan pendukung pasangan jalur perseorangan, Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga, melakukan konvoi menuju kantor KPU

TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Pasangan dari jalur perseorangan, Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga (Marguna) menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Samosir, di kantor KPUD Samosir, Minggu (6/9/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Ratusan pendukung pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir jalur perseorangan, Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga (Marguna), melakukan konvoi menuju kantor KPU Samosir, Minggu (6/9/2020).

Konvoi diawali dari Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pasar Pangururan menuju Desa Situngkir, lalu ke Kantor KPU Samosir.

Pendukung Marguna yang hadir dari berbagai kecamatan terlihat antusias mengantarkan pasangan tersebut ke KPU Samosir, di Jl Raya Rianite, Kecamatan Pangururan.

Para pendukung meneriakkan yel-yel semangat dibarengi air hujan. Bahkan, Pasangan Marguna yang menggunakan kendaraan kabin terbuka, itu sempat diberikan payung untuk berteduh. Namun, Marhuale dan Guntur Sinaga tidak memakainya.

Setibanya di Kantor KPU Samosir, pasangan Marguna yang akrab disapa dengan sebutan 'Salam Tani' ini menyerahkan hasil pertanian kepada para komisioner.

Hasil pertanian tersebut dijelaskan Ketua Panitia Pendaftaran Pasangan Marguna, Rudolf Sukandi Simbolon.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kedekatan kepada masyarakat Samosir yang delapan puluh persen hidup di bidang pertanian," ujarnya.

Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir, menerima kedatangan pasangan Marguna.

"Selamat datang kepada Pasangan Marguna beserta rombongan yang hadir di halaman Kantor KPU, kami siap melayani proses pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dari jalur independen yakni Pasangan Marguna," ujar Ika Rolina.

Setelah selasai melaksankan pendaftaran selama 4 jam di ruangan, Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang tetap bersemangat menunggu sampai proses selesai.

"Puji Tuhan proses pendaftaran telah selesai. Ini merupakan doa dan dukungan seluruh masyarakat Samosir," jelas Marhuale Simbolon.

(Jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved