Breaking News:

Update Covid19 Sumut 8 September 2020

Lupa Bawa Masker dan kena Razia, Nadya dan Deri Lesmana Dihukum Bernyanyi dan Push Up

Nadya diminta menyanyikan Lagu Kebangsaan "Indonesia Raya" sementara Deri Lesmana diminta untuk push up di depan Ramayana Jalan Iskandar Muda.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba

TRI BUN-MEDAN.com, Medan - Nadya (20) dan Deri Lesmana (22) menjadi dua pengguna Jalan Iskandar Muda yang diberhentikan pihak Satpol PP saat melintas akibat tidak mengenakan masker.

Keduanya diberikan sanksi yang berbeda, Nadya diminta menyanyikan Lagu Kebangsaan "Indonesia Raya" sementara Deri Lesmana diminta untuk push up di depan Ramayana Jalan Iskandar Muda.

Terlihat keduanya tidak melakukan perlawanan, malah meminta agar hukumannya diringankan.

Saat menjalani hukuman, Nadya malah beralasan lupa saat ditanyai oleh pihak petugas mengapa tidak mengenakan masker.

"Lupa, Pak," demikian alasan Nadya saat ditanyai petugas di lokasi razia, Selasa (8/9/2020).

Sama halnya dengan Deri Lesmana, dia menyampaikan bahwa dirinya lupa membawa masker walau dia sadar bahwa masker saat pandemi ini amat penting.

Razia Masker Libatkan TNI - Polri, Petugas Sasar Warga dan Pengendara di Jalan Iskandar Muda

"Iya, aku tahu pentingnya masker itu, tapi cemalah kalau lupa, biasanya kubawa. Tapi entah kenapa tadi, aku lupa," ungkap Deri Lesmana saat dimintai keterangan di lokasi razia, Selasa (8/9/2020).

Dia berharap agar masyarakat yang belum sadar perlunya masker saat ini agar segera sadar.

"Ya, walau aku kena hukum tadi, aku berharap teman-teman makin sadar aja pentingnya masker tersebut. Apalagi masa pandemi ini ya kan, itu perlu sekali," sambungnya.

Hingga saat ini, denda uang Rp 100 ribu belum dikenakan pada pelanggar atau yang tidak mengenakan masker di masa pandemi ini.

Kota Binjai Akan Gelar Razia Masker Dua Minggu Sekali, Pelanggar Diminta Push up

"Hingga saat ini, belum kita berlakukan. Hukuman ini kita lakukan untuk edukasi agar masyarakat semakin sadar," ujar Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kota Medan, Reyes Sihombing di lokasi razia, Selasa (8/9/2020).

"Kita semua berharap masyarakat sadarlah. Walau sudah semakin meningkat kesadaran, kita masih tetap menjalankan kegiatan ini. Sebenarnya, masalahnya pada kesadaran masyarakat saja," pungkasnya. (cr3/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved