Ketua KONI Medan Ingatkan Atlet Semangat Berlatih, Jadikan Haornas Momentum Giatkan Olahraga

Selain untuk pembinaan prestasi dan persiapan menghadapi event, berolahraga perlu kembali digiatkan meski saat ini masih kita berada di masa pandemi.

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
KONTINGEN atlet kota Medan berfoto bersama Ketum KONI Medan Eddy Sibarani dan Wagubsu Musa Rajekshah usai merayakan juara umum Porprov Sumut 2019 di lapangan Astaka Pemprov Sumut, Pancing Medan, tahun 2019 lalu. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Hari ini, Rabu (9/9/2020), merupakan Hari Besar untuk Olahraga Nasional.

Ketua Umum KONI Kota Medan, Eddy H Sibarani mengatakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun 2020 yang jatuh pada 9 September harus menjadi momentum menggiatkan kembali olahraga, khususnya di Kota Medan.

"Kita setuju dengan harapan Menpora Zainudin Amali baru-baru ini, yang ingin menjadikan Haornas 2020 sebagai momentum menggiatkan kembali olahraga di Tanah Air. Khusus di Kota Medan, upaya tersebut tentu akan didukung penuh," ujarnya.

Eddy menjelaskan, geliat olahraga harus terus dipacu.

Selain untuk pembinaan prestasi dan persiapan menghadapi event, berolahraga perlu kembali digiatkan meski saat ini masih kita berada di masa pandemi Covid-19 yang belum usai.

Ia mengatakan, dengan tetap berolahraga, maka akan dapat membentuk imunitas yang bermanfaat sebagai alat kekebalan tubuh.

"Jangan ragu untuk berolahraga, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan. Selalu gunakan masker ketika keluar rumah, tetap jaga jarak, hindari kerumunan, dan sering cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer," katanya.

5 Latihan Olahraga Sederhana Bisa Dilakukan Sambil Rebahan di Tempat Tidur

Lebih lanjut Eddy juga mengingatkan para atlet Kota Medan yang tengah dipersiapkan untuk berlaga di ajang ke PON XX Papua tahun 2021, harus sangat dan terus giat berlatih di bawah arahan pelatih. Sebab mereka akan turut menentukan jumlah medali yang akan diraih kontingen Sumut nantinya.

"Karena kan 60 persen dari jumlah atlet/pelatih kontingen Sumut yang akan terjun di PON Papua tahun depan adalah atlet-atlet Kota Medan,” imbuhnya.

Dikatakan Eddy, peringatan Haornas tahun ini juga bisa menjadi momentum untuk memulai upaya mewujudkan sukses penyelenggaraan dan prestasi pada PON 2024, di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh.

Menurutnya dalam menatap PON ke-XXI Sumut-Aceh, waktu empat tahun tidaklah lama untuk persiapan semua sarana-prasarana maupun atlet. Maka mulai sekarang kita harus bergerak dalam mempersiapkan diri.

Rajin Olahraga, Kiat Sukses Penyanyi Wika Salim Membentuk Tubuh di Tengah Covid-19

Ia menambahkan, Gubsu Edy Rahmayadi juga telah melakukan Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Sport Centre Sumatera Utara di kawasan Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Deliserdang Agustus lalu. Seperti diketahui, Kawasan itu saat ini dipersiapkan membangun venue-venue pertandingan cabang olahraga (cabor) untuk PON XXI Tahun 2024 mendatang.

Nantinya di kawasan sport centre itu, juga akan berdiri stadion megah bertaraf internasional berkapasitas 75 ribu penonton yang akan sepadan sebagai tuan rumah tim sepakbola asal Sumut untuk berlaga di kompetisi papan atas.

“Apalagi tim kebanggaan PSMS Medan saat ini sedang berjuang promosi ke Liga 1. Dan harapan kita menyaksikan stadion megah yang berlokasi tidak jauh dari Kota Medan ini bisa menjadi home base PSMS saat berlaga di kasta tertinggi liga sepakbola Indonesia. Untuk itu, mari dukung PSMS sebagai salah satu ikon Kota Medan memulai perjuangan menuju Liga 1," pungkasnya.(can/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved