Breaking News:

Sejumlah Jurnalis Inisiasi Pembentukan IJTI di Siantar dan Simalungun

Sejumlah jurnalis televisi di Kota Pematangsiantar - Kabupaten Simalungun, menginisiasi pembentukan IJTI Siantar - Simalungun.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
JURNALIS televisi berkumpul dan berdiskusi di Kopi Hordja, Minggu (14/9/2020) dalam pembahasan pembentukan IJTI Siantar-Simalungun. 

TRI BUN-MEDAN.com, SIANTAR - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) adalah suatu asosiasi yang menghimpun para jurnalis televisi dan didirikan pada Agustus 1998.

Pada saat itu, ratusan jurnalis televisi dari RCTI, TPI, SCTV, Indosiar dan ANTV berkumpul di Jakarta untuk melakukan kongres pertama dan sepakat mendirikan IJTI dan memilih pengurus pertama organisasi ini.

Di provinsi Sumatera Utara, juga telah berdiri IJTI Sumatera Utara dan di berbagai kabupaten dan kota seperti Labuhan Batu Raya, Asahan-Tanjung Balai-Batubara (Astara), Deli Serdang-Tebing Tinggi, Serdang Bedagai dan Tapanuli Raya.

Menyikapi terbentuknya IJTI di beberapa daerah ini, sejumlah jurnalis televisi di Kota Pematangsiantar - Kabupaten Simalungun, menginisiasi pembentukan IJTI Siantar - Simalungun.

Lawan Covid-19, IJTI Astara Bagikan Masker dan Sembako

Para jurnalis pun mengawali niat dengan berkumpul dan berdiskusi di Kopi Hordja, Minggu (13/9/2020) siang.

Dalam diskusi ini, dihadiri Andika Aritonang. (Metro TV), Dharma Setiawan (MNC Grup), Daud Sitohang (TV One), Armeindo Sinaga (Kompas TV), Zico (SCTV), Dosi Simarmata dan Ebite Masder dari Efarina TV serta Alex Ganda (Sumut TV).

Dalam diskusi ini, disetujui untuk membentuk IJTI dengan nama IJTI Siantar - Simalungun.

Sekitar 14 orang jurnalis televisi akan bergabung dalam organisasi ini.

Setelah berkoordinasi dengan pengurus IJTI Sumatera Utara, maka dihunjuk tiga orang yang akan menerima mandat untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

Andika Aritonang, kemudian ditunjuk sebagai Ketua panitia pelaksana Musda pembentukan IJTI Siantar - Simalungun. Untuk menemani Andika, Alex Ganda diamanahkan sebagai Sekretaris Panitia dan Dosi Simarmata sebagai Bendahara.

Jurnalis Televisi di Tanjungbalai Jadi Korban Pembacokan, Ketua IJTI Astara Minta Pelaku Ditangkap

Di luar tiga nama panitia pelaksana, ada tiga orang juga yang ditunjuk dan siap untuk menjadi Ketua IJTI Siantar Simalungun yaitu Daud Sitohang, Dharma Setiawan dan Armeindo Sinaga.

"Selanjutnya kita akan terus berkoordinasi dengan pengurus IJTI Sumatera Utara untuk pelaksanaan Rakorda dan dilanjutkan di pelantikan. Semoga Musda ini bisa secepatnya kita lakukan. Kita juga mengharapkan dukungan dari seluruh teman teman jurnalis dari media online, cetak dan eletronik lainnya, agar lancar dalam proses pembentukan IJTI Siantar Simalungun ini," tutur Andika.(alj/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved