Breaking News:

Tingkatkan Minat Literasi di Masa Pandemi, Pojok Baca Gelar Literacy Festival

Rangkaian Literacy Festival ini berupa webinar seputar literasi, penggalangan donasi buku, live talkshow, serta peresmian situs web Pojok Baca Medan.

TRIBUN MEDAN/HO
KEGIATAN Literacy Festival yang diadakan Komunitas Pondok Baca Medan dalam memperingati Hari Literasi Internasional 2020. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam rangka meningkatkan minat literasi para pemuda di Medan, Komunitas Pojok Baca Medan mengadakan serangkaian kegiatan bertajuk Literacy Festival.

Kegiatan ini sekaligus dilakukan untuk merayakan hari jadi satu tahun komunitas literasi di Medan ini.

Founder Pojok Baca Medan, Cindy Yosita Putri mengatakan, rangkaian Literacy Festival ini berupa webinar seputar literasi, penggalangan donasi buku, live talkshow, serta peresmian situs web Pojok Baca Medan.

"Karena kebetulan bertepatan juga dengan hari ulang tahun Pojok Baca Medan, kegiatan yang dilakukan berupa rangkaian acara Literacy Festival (LitFest)," ujar Cindy.

Dijelaskannya, kegiatan pertama yakni webinar bertemakan kepenulisan fiksi dan non fiksi.

Kemudian donasi project untuk berbagi buku ke perpustakaan Pojok Baca Paluta  dan Taman Wisata Sawah di Percut, hingga live talkshow via instagram bekerjasama dengan Medan Heritage.

Sambut Hari Literasi Internasional, Pojok Baca Medan Galang Donasi Buku

"Dalam talkshow kita mengutip tema "Profesi jadi hobi" yang mana kita melakukan talkshow dengan seorang aristektur yang menulis buku berjudul Puisi Puisi Arsitektur," katanya.

Untuk kegiatan yang terakhir sekaligus kegiatan puncak, kata Cindy, pihaknya menghadiahkan kepada publik peluncuran website Pojok Baca Medan yang nantinya akan menjadi pusat informasi literasi di kota Medan.

"Website ini nantinya juga menjadi wadah untuk masyarakat yang ingin mempublikasikan karya tulisnya secara daring," ujar Cindy.

Melalui Literacy Festival ini, Cindy berharap minat literasi di Medan terus meningkat dan berkembang. Khususnya di kalangan anak muda.

Pojok Baca Medan Rekomendasikan Enam Situs Legal Membaca Buku Selama Masa #DiRumahAja

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved