Masih Punya Kans Perkuat PSMS di Liga 2, Pelatih Kiper Harap Adi Satryo Turut Didaftarkan

Adi Satryo saat ini masih harus mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama tim nasional (timnas) U-19 di bawah asuhan pelatih asal Korsel, Shin Tae-yong

Penulis: Chandra Simarmata | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pelatih Kiper PSMS Medan M Halim mengikuti latihan rutin di Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (17/7/2020). PSMS Medan menggelar latihan untuk menjaga kondisi pemain jelang Liga 2 bergulir. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan saat ini sudah memiliki stok empat penjaga gawang. Tiga di antaranya yakni Abdul Rohim, Herlian Arif Laksono, dan juga eks penggawa Kalteng Putera, David Ariyanto tergabung dalam tim yang berlatih untuk persiapan jelang liga 2 di Medan.

Sedangkan seorang lagi, Adi Satryo saat ini masih harus mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama tim nasional (timnas) U-19 di bawah asuhan pelatih asal Korsel, Shin Tae-yong.

Pelatih kiper PSMS, M Halim mengatakan, meski masih menjalani TC bersama timnas U-19, menurutnya Adi tidak masalah jika tetap didaftarkan manajemen PSMS ke PT LIB untuk masuk dalam skuat Ayam Kinantan yang berlaga di liga 2 2020.

Sebab, melihat kabar terbaru ditundanya Piala Asia (AFC) Cup 2020, kiper muda 18 tahun itu masih berpeluang bisa memperkuat PSMS.

"Kalau menurut saya ya gak masalah. Seharusnya bisa dimasukkan saja (didaftarkan ke liga 3)," ujarnya, Selasa (15/9/2020).

Adapun meski tengah mengikuti TC timnas U-19, Adi berpeluang bergabung memperkuat skuat PSMS berlaga di liga 2 yang bakal bergulir 17 Oktober nanti.

Pasalnya kejuaraan Piala Asia (AFC) Cup 2020 yang juga bakal bergulir bulan Oktober resmi ditunda hingga 2021 akibat pandemi covid-19.

Adapun agenda pemusatan latihan timnas U-19 salah satunya merupakan persiapan tim untuk ajang AFC Cup tersebut.

Jika Adi dibolehkan pulang ke klub nya untuk sementara waktu, maka dirinya bisa memperkuat PSMS. Halim pun berharap Adi bisa bergabung jika skuat timnas U-19 belum memiliki agenda lain pascaditundanya Piala Asia 2020.

Dengan bertambahnya Adi tentu stok pemain PSMS dan pilihan pemain di bawah mistar gawang akan bertambah.

"Persaingan juga pasti makin ketat. Jadi siapa yang siapa lah yang akan diturunkan sebagai pemain utama," kata M Halim.

(Can/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved