Breaking News:

Bahas Permasalahan Eksploitasi Anak, Sabrina Sebut Penanganan Tak Bisa Oleh Satu Pihak Saja

Banyak anak di Sumut ini tereksploitasi, baik itu dalam kekerasan ataupun menjadi budak kejahatan seks.

TRIBUN MEDAN/HO
SEKRETARIS Daerah Provinsi Sumut R Sabrina menghadiri Forum Diskusi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumut di Gedung Binagraha Sumut. 

TRI BUN MEDAN.COM, MEDAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara, Sabrina membahas persoalan masalah terhadap anak dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Menurutnya, begitu banyak anak di Sumut ini tereksploitasi, baik itu dalam kekerasan ataupun menjadi budak kejahatan seks.

Sabrina mengatakan, berbagai permasalahan tentang anak tidak bisa diselesaikan hanya oleh satu pihak saja.

Untuk itu, Pemprov Sumut mengharapkan peran serta dari masyarakat, termasuk memberi masukan tentang berbagai permasalahan yang terjadi selama ini.

Berbagai permasalahan tersebut nantinya akan didata dan menjadi bahan masukan bagi Pemprov Sumut dalam merumuskan kebijakan untuk penanganannya.

“Hari ini kita inventarisir masalah anak yang terjadi selama ini. Ini tahap pertama, selanjutnya baru kita kerucutkan sampai nanti rencana aksi apa yang perlu dilakukan,” kata dia usai diskusi yang digelar di Gedung Binagraha, Jalan Diponegoro Medan.

Meggy Wulandari Layangkan Somasi untuk Kiwil, Tak Terima dengan Tuduhan Eksploitasi Anak

Adapaun ormas yang hadir, yaitu perwakilan FK Puspa Sumut, SOS Children Village Medan, Gugah Nurani Indonesia, DAAI TV, KOPASUDE, HAPSARI, Medan Plus, FJPI, Puspa Medan, Sahabat Kota, LPPA Marelan, Srikandi Lestari, Pusaka, Kawan Lama dan LSM lainnya.

Pada kesempatan tersebut, banyak masukan mengenai permasalahan anak yang ada di Sumut.

Mulai dari identitas anak tanpa orang tua, anak dengan HIV/AIDS, pandemi Covid-19, hingga perlunya lembaga independen yang mengawasi instansi yang menjalankan perlindungan anak.

Setelah menerima masukan, Pemprov Sumut bersama setiap pihak yang terkait akan menentukan prioritas.

Halaman
123
Penulis: Satia
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved