Breaking News:

Debut Perdana, Dirtek Baru PSMS Mario Gomes de Oliviera Pantau Laga Uji Coba Kontra Random FC

PSMS Medan dijadwalkan bakal kembali menjalani laga uji coba ketiganya jelang Liga 2 musim ini menghadapi tim asal Deliserdang, Random FC, Rabu malam

Dok Tribunnews
Pelatih senior Mario Gomes de Oliviera, Mantan arsitek klub Kalteng Putra yang direkrut sebagai dirtek oleh PSMS. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Skuat PSMS Medan dijadwalkan bakal kembali menjalani laga uji coba ketiganya jelang Liga 2 musim ini menghadapi tim asal Deliserdang, Random FC, Rabu (16/9/2020) malam.

Sama seperti dua pertandingan uji coba sebelumnya kontra PSAD dan Gumarang FC, dalam laga pramusim kali ini pun tim besutan Philep Hansen kembali menguji taktik dan strategi langsung di lapangan.

Laga persahabatan namun penting ini juga sekaligus menjadi debut perdana pelatih kawakan, Mario Gomez De Oliviera bersama Ayam Kinantan.

Sosok asal Brasil itu didatangkan manajemen PSMS sebagai direktur teknik (Dirtek) baru mendampingi pelatih kepala Philep Hansen.

Manajer sekaligus penaggungjawab PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, pada laga uji coba kontra Random FC, Gomes de Oliviera akan turut langsung memantau Paulo Sitanggang dkk dari pinggir lapangan.

"Mulai hari ini, dia (Gomes) sudah bisa melihat para pemain (PSMS). Dia juga akan melihat lah laga uji coba sekalian," kata Mulyadi.

Mulyadi mengatakan, PSMS memang memilih Random FC sebagai lawan tanding pada uji coba ketiga. Ditilik dari kualitas, Random FC dinilai memiliki kualitas yang cukup bagus. Apalagi tim tersebut diisi para pemain yang juga merupakan bagian dari tim Sumut yang bakal berlaga di arena Pekan Olahraga Nasional (Tim PON) Papua 2021.

Selain itu Random FC saat ini juga tengah fokus persiapan berlaga di liga 3 dan diisi para pemain yang pernah berpengalaman di liga 2.

"Mereka kuat, dan sudah berminggu-minggu mengajak uji coba. Saat ini Random FC juga tengah persiapan untuk mengarungi liga 3 musim ini. Jadi momennya itu dapat lah. Kita tentunya malawan tim yang bersemangat. Artinya dalam uji coba juga bersemangat," terangnya.

Lebih lanjut, Mulyadi ingin para penggawa PSMS bisa mengeluarkan kemampuannya hingga 100 persen.

Ia pun berharap Random FC bisa memberi perlawanan kuat seperti sedang melakoni laga sebenarnya. Harapannya skuat PSMS akan semakin matang lewat laga-laga uji coba seperti ini.

"Yang kita butuhkan bagaimana mereka (Random FC) melawan PSMS ini semangatnya bisa dua kali lipat. Sehingga kita juga bisa mendapat pertandingan yang kesannya sesungguhnya. Kami juga, tim PSMS juga harus permainannya betul-betul memberi 100 persen," pungkas Mulyadi yang juga Kadiskanla Provinsi Sumut ini.

(Can/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved