Breaking News:

Pemko Medan Akan Ikuti WCD, Laksanakan Gotong Royong Serentak di Masing-masing Wilayah

Pemko Medan berencana menggelar aksi bersih-bersih berupa gotong royong di masing-masing wilayah di kota Medan.

TRIBUN MEDAN/HO
RAPAT persiapan pelaksanaan WCD di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (16/9/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - World Cleanup Day (WCD)sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat luas. Aksi bersih-bersih serentak dilakukan di berbagai belahan dunia tersebut merupakan aksi peduli lingkungan yang melibatkan banyak pihak.

Tidak ketinggalan, dalam rangka menyambut World Cleanup Day Pemko Medan pun turut akan berpartisipasi.

Pemko Medan berencana menggelar aksi bersih-bersih berupa gotong royong di masing-masing wilayah. Aksi ini juga akan serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini terungkap saat digelarnya rapat persiapan pelaksanaan WCD di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (16/9/2020).

Rapat yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan ini, dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang), Khairul Syahnan.

Rutin Gelar Clean Up di Taman Kota, Medan Osoji Club Sosialisasikan Gaya Hidup Bersih ke Masyarakat

Dalam rapat tersebut, Syahnan meminta kepada OPD dan Kecamatan untuk mendukung penuh pelaksanaan WCD ini, sebagai bukti bahwa Pemko Medan ikut serta dalam mendukung kegiatan WCD yang diadakan di seluruh dunia.

"Kita ingin kegiatan ini nantinya berjalan dengan lancar dan sukses dengan melibatkan masyarakat dan stakeholder lainnya, apalagi kegiatan ini sesuai dengan tagline Kota Medan Yok Bikin Cantik Medan," kata Syahnan.

Selain itu, dengan adanya momentum WDC ini Syahnan berharap, dapat menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat, agar lebih peduli terhadap sampah serta mulai dapat memilah sampah dari lingkungan rumah masing masing-masing.

Gerakan Bersih-bersih Kota Gelar World Clean Up Day untuk Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

"Semoga momentum ini semakin meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan Kota Medan dan mulai memilah sampah dari rumah sendiri," ucapnya

Tahun lalu WCD diselenggarakan pada tanggal 21 September secara serentak dan melibatkan 13 juta relawan di seluruh pelosok Indonesia.

Tidak kalah penting, Indonesia juga terpilih sebagai tuan rumah atas prestasi yang diraih dua tahun lalu yakni berhasil memimpin aksi cleanup terbesar di dunia yang melibatkan 7,6 juta relawan.(cr21/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved