Breaking News:

Update Covid19 Sumut 16 September 2020

Razia di Lokasi Keramaian Kota Medan Malam Hari Berlanjut, Sanksi Tegas Tempat Usaha Bisa Ditutup

Razia petugas gabungan menyasar lokasi keramaian seperti kafe, restoran, dan karaoke, serta warung kopi di sejumlah titik di kota Medan.

T R IBUN-MEDAN.com/Maurits
Kolonel Inf Azhar Mulyadi, Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mebidang 

T R IBUN-MEDAN.com, Medan - Tim  Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 melakukan razia masker dan penegakan protokol kesehatan di malam hari.

Razia petugas gabungan menyasar lokasi keramaian seperti kafe, restoran, dan karaoke, serta warung kopi di sejumlah titik di kota Medan.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Medan, Binjai, dan Deliserdang (Mebidang) Kolonel Inf Azhar Mulyadi menjelaskan bahwa pihaknya akan konsen melakukan kegiatan tersebut.

"Setelah diperintahkan Pak Edy Rahmayadi, selalu Ketua Gugus Tugas untuk tetap konsen melaksanakan razia gabungan ini pada malam harinya," ujar Konolel Inf Azhar Mulyadi saat dikonfirmasi pada Rabu (16/9/2020).

Mereka dibagi beberapa tim yang tersebar ke berbagai spot keramaian, misalnya pada Selasa (15/9/2020) malam hari, mereka dibagi beberapa kelompok; ada yang ke kawasan Jalan Dr Mansyur, Ringroad, kawasan Kapten Muslim, dan Lapangan Merdeka.  

Petugas saat melakukan razia di sejumlah restoran dan rumah makan di kawasan Ringroad pada Rabu (15/9/2020) malam
Petugas saat melakukan razia di sejumlah restoran dan rumah makan di kawasan Ringroad pada Rabu (15/9/2020) malam (T R IBUN-MEDAN.com/Maurits)

Di lokasi razia, di kawasan Dr Mansyur, para petugas langsung sambangi warung-warung makanan dan instruksikan agar pengusaha warung tersebut menjalankan protokol kesehatan.

Setelah dari kawasan Jalan Dr Mansyur , pihak petugas juga bergerak menuju tempat lain untuk melihat kondisi terkini masyarakat Kota Medan.

Sama halnya dengan kawasan Ringroad, sejumlah petugas sudah berada di sana dan lakukan penindakan bagi masyarakat yang tidak jalankan protokol kesehatan.

"Sebagai sanksi-sanksi berikutnya, kita tahun masyarakat, kami berharap untuk pengertiannya, menjaga kesehatan, dan apabila juga tidak dilaksanakan, maka sesuai SOP,  usaha-usaha itu akan ditutup guna mencegah klaster-klaster baru,"

BREAKING NEWS: 6 Poin Sanksi Berat Dirjen Dikti untuk Institut Teknologi Medan (ITM)

"Kami dari gugus tugas Provinsi Sumatera Utara atas perintah dari Pak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi agar melaksanakan kegiatan razia malam hari secara gabungan; TNI, Polri, Satpol PP, Instansi terkait, baik dari kesehatan maupun BPBD," ujarnya pada Selasa (16/9/2020) malam.

Upaya tersebut mereka lakukan agar mencegah klaster-klaster baru persebaran Covid-19.

"Hal ini merupakan bagian dari tindakan yang harus kita lakukan secara bersama untuk mencegah terjadinya klaster-klaster baru Covid-19 terhadap masyarakat Kota Medan, secara khususnya," sambungnya.

"Ini suatu tindakan yang dicanangkan oleh Pak Gubernur Sumatera Utara supaya ada penegasan kepada rakyat bahwa penyakit ini salah satu yang sangat mencekam, dangat menakutkan, dan kita tidak ikhlas adanya pertambahan korban dari Covid-19," pungkasnya.

BREAKING NEWS: Razia Tempat Hiburan dan Rumah Makan Mulai Tadi Malam, Cegah Klaster Baru Covid-19

(cr3/t r ibun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Salomo Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved