Breaking News:

Ulang Tahun ke-75, PMI Sumut Gelar Bakti Sosial di Enam Kecamatan di Tanah Karo

Kegiatan yang sudah disusun kali ini terpusat di Brastagi, akan diselenggarakan pada Kamis besok.

TRIBUN MEDAN/SATIA
WAKIL Ketua PMI Sumut, Nona Wahyuni (jilbab Cokelat) didampingi Sekretaris, Edi Siswanto, Kepala Markas PMI Ade Yudiansyah dan pengurus Elliana Slevany Putrianta Ketaren dan Dona S, di Kantor PMI Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. 

TRI BUN MEDAN.COM, MEDAN - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan sosial di enam Kecamatan yang terdampak erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Rabu (16/9/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagaimana peringatan Hari Ulang Tahun PMI ke -75.

Adapun kegiatan yang akan diselenggarakan PMI Sumut di Tanah Karo, yaitu layanan kesehatan dan bantuan bibit dan psikososial atau support kepada anak-anak yang trauma akibat bencana.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua PMI SUmut, Nona Wahyuni didampingi Sekretaris, Edi Siswanto, Kepala Markas PMI Ade Yudiansyah dan pengurus Elliana Slevany Putrianta Ketaren dan Dona S, di Kantor PMI Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan.

Nona, selaku Ketua panitia HUT ke-75 PMI mengatakan, kegiatan yang sudah disusun kali ini terpusat di Brastagi, akan diselenggarakan pada Kamis mendatang.

Masa Pendemi Covid-19, Stok Darah Menipis, Wagub Ijeck Bilang PMI Perlu Jemput Bola Datangi Kantor

Perihal ini sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu, dan di tengah mewabahnya Covid-19.

"Jadi kita akan menggelar kegiatan di Brastagi di mana memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak di enam kecamatan," katanya.

Nona menambahkan, terhadap para petani yang juga terdampak erupsi, PMI akan memberikan bantuan berupa bibit dari mitra kerja, kemudian kampanye Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) kepada masyarakat.

"Terkait kampanye, berdasarkan survei PMI, tampaknya tidak dilakukan langsung ke tengah masyarakat akibat pandemi, namun ditempuh dengan menggerakkan relawan untuk terjun langsung door to door kepada masyarakat," jelasnya.

Nantinya, PMI Sumut akan menyalurkan bantuan sebanyak 1.500 paket PHBS, dan khusus di Desa Suka Teguh, Tanah Karo, kemudian mendistribusikan 250 paket sembako.

Halaman
123
Penulis: Satia
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved