Breaking News:

Festival Museum Sumut 2020

Dibuka Gubernur Edy Rahmayadi, Pengunjung Antusias Menghadiri Festival Museum Sumut 2020

"Baru pertama kali kesini. Awalnya diajakin teman. Udah lama kali tidak ke Museum, kalau dulu pas ada tugas aja.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Salomo Tarigan
T R IBUN-MEDAN.com/Kartika Sari
Pengunjung melihat stan Museum di Festival Museum Sumut 2020, Kamis (17/9/2020). 

T R IBUN-MEDAN.com - Seratusan tamu tampak antusias menghadiri acara Festival Museum Sumut 2020 di Museum Negeri Sumatera Utara, Kamis (17/9/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, para tamu mengikuti acara pembukaan Festival Museum Sumut dan turut berkeliling untuk melihat beragam stan Museum.

Diantaranya ada Rina, mahasiswa Unimed jurusan Sejarah yang turut menghadiri acara tersebut. Ia mengungkapkan rasa senang dapat hadir dalam Festival yang berkaitan dengan sejarah dan peninggalan kuno.

"Acaranya seru, disini kita bisa melihat beragam kebudayaan dalam satu tempat. Apalagi tadi ada beberapa Museum udah lihat-lihat juga. Setidaknya kita bisa tahu mengenai peninggalan terdahulu," ungkap Rina.

Rina sendiri mengakui bahwa ia mulai tertarik dengan Museum sejak masuk ke jurusan Sejarah.

Ia berharap kedepannya banyak generasi muda giat untuk datang ke Museum selain untuk memperkenalkan adat terdahulu juga agar dapat meregenerasi pengetahuan.

"Dulunya jarang banget ke Museum karena dulu bingung nikmatinya. Nah lama-lama jika dikenal lebih dekat, ternyata ke Museum itu asyik, bisa kenal mengenai sejarah, ya kita bisa lihat budaya lampau dari peninggalan. Kita harap anak muda bisa untuk menikmati Museum ternyata asyik," ujarnya.

Acara Festival berlangsung hingga jelang sore hari.

Pengunjung lainnya Ridho, Siswa SMAN 18 Medan juga kagum melihat festival ini.

Ia mengaku, kali pertama mengunjungi Festival Museum.

"Baru pertama kali kesini. Awalnya diajakin teman. Udah lama kali tidak ke Museum, kalau dulu pas ada tugas aja. Ya ini lihat-lihat lah ternyata banyak jenis-jenisnya. Seru sih, apalagi besok katanya ada lomba tradisional," kata Ridho.

Festival Museum Sumut 2020 sendiri akan digelar tiga hari berturut-turut pada 17-19 September mulai pukul 08.00- 17.00 WIB di Museum Negeri Sumatera Utara, Medan.

Sebelumnya, Festival Museum Sumut 2020 resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

(cr13/t r ibun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved