Breaking News:

Festival Museum Sumut 2020

BREAKING NEWS: Festival Museum Sumut 2020 Sesuai Protokol, Batasi Stand dan Pantau Pengunjung

Festival Museum 2020 yang diinisiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut tampak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya akibat dari pandemi Covid-19.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
PENGUNJUNG Festival Museum Sumut 2020 wajib mencuci tangan sebelum memasuki venue di Museum Negeri Sumatera Utara, Kamis (17/9/2020). 

Tri bun-Medan.com, Medan - Festival Museum Sumatera Utara 2020 resmi dibuka hari ini, Kamis (17/9/2020) di Museum Negeri Sumatera Utara, Jalan HM Joni, No. 51, Kecamatan Medan Kota, Medan.

Kali ini, Festival Museum 2020 yang diinisiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut tampak berbeda dari tahun sebelumnya akibat dari pandemi Covid-19.

Amatan Tri bun Medan, Festival Museum tahun ini mendisiplinkan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan di depan pintu masuk, pemeriksaan suhu tubuh dan wajib menggunakan masker.

Penerbangan Domestik Dibuka, Masyarakat Luar Medan Kunjungi Museum

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Ria Telaumbanua selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa Festival tahun ini tidak dapat mengundang seluruh stand seperti tahun sebelumnya.

"Kalau tahun sebelumnya, peserta dan stan Museum berasal dari kabupaten dan Kota dan Provinsi. Namun karena pandemi ini hanya ada beberapa Museum yang turut meramaikan seperti Museum Negeri Sumatera Utara, Museum Perkebunan, dan Museum Batak Tomok," ungkap Ria.

Selain itu, Ria menuturkan, dalam Festival ini, pihak keamanan akan memantau para pengunjung agar tidak terjadi pembludakan.

Curhat Wanita Penampilan Seksi, Dilarang Masuk Museum Karena Payudaranya Terlihat, Dicemooh Warganet

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, ya kita tidak mau membludak banyak gitu. Karena nanti satpam akan memantau, kalau sudah terlampau banyak akan di stop dulu dan mereka akan keluar dulu," ujarnya.

Festival hari pertama berlangsung meriah dengan dihadiri tidak kurang dari seratusan tamu.

Ria sendiri tidak akan melarang pengunjung asal mematuhi protokol kesehatan.

"Kalau tidak ada ini, orang juga sudah terlampau lama di rumah, jadi jenuh juga kan. Jadi biar mereka datang untuk beberapa waktu, yang penting jaga protokol kesehatan. Pakai masker saja, kalau tidak ada masker minta di bagian depan agar diberi," pungkasnya.(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved