Breaking News:

Jangan Diremehkan, Simak Cara Pakai Masker yang Baik dan Benar

Hindari penularan Covid-19, pastikan Anda memakai masker setiap saat. Berikut cara pakai masker yang benar.

freepik.com
Ilustrasi memakai masker 

Hindari penularan Covid-19, pastikan Anda memakai masker setiap saat. Berikut cara pakai masker yang benar.

TRIBUN-MEDAN.com - Masker menjadi benda penting yang tak boleh lepas di masa pandemi Covid-19.

Hal ini demi menghindari penularan virus corona.

Tenaga kesehatan, orang sakit dan orang yang merawat orang sakit menggunakan masker medis.

Orang sehat cukup menggunakan masker kain berdaya saring baik.

Dokter Spesialis Paru Dr. Erlina Burhan M.Sc, Sp.P menuturkan, penggunaan masker yang baik dan benar disertai dengan jaga jarak dan rajin mencuci tangan, dapat meminimalisir penularan virus corona sampai 0 persen.

"Jangan sampai sakit Covid-19. Sederhana saja caranya 3M pakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan," tutur Erlina dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu.

"Kalau ada dua orang, satu orang sakit dan satu orang sehat. Lalu keduanya pakai masker maka penularannya risikonya 2 persen. Tapi kalau pakai masker kemudian jaga jarak dan ditambahkan cuci tangan maka risikonya bisa 0 persen," jelasnya.

Sejumlah kesalahan jarang kita sadari saat mengenakan masker, seperti membiarkan celah pada bagian wajah atau memakai masker longgar.

Begini Cara Daftar IMEI Ponsel yang Dibeli dari Luar Negeri

tribunnews
Masker kini menjadi barang penting di tengah pandemi. Bagi orang dewasa tentu sudah terbiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, namun membiasakan diri kepada anak adalah tugas dari orang tua. Salah satu tips agar anak terbiasa mengenakan masker adalah memastikan anak tahu mengapa dia disarankan mengenakan masker, yang pada dasarnya untuk menjaga diri mereka sendiri dan orang lain agar tetap aman, pastikan masker nyaman dipakai oleh anak dan pilih motif yang sesuai dengan kesukaan anak misal gambar kartun atau tokoh idola. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

Memakai masker hanya menutupi ujung hidung atau di bawah dagu, membiarkan dagu tidak tertutup masker, serta hanya menempelkan masker di leher layaknya hiasan.

Halaman
12
Editor: Sally Siahaan
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved