Breaking News:

Cara Melatih Kucing dan Anjing Supaya Berteman

Seringkali binatang peliharaan yang berbeda jenis saling bertengkar satu sama lain. Salah satu contoh yang paling lekat adalah antara anjing dan kucin

ANADOLU AGENCY/SIDAR CAN EREN
PERSAHABATAN 3 kucing dan 4 anjing penjaga Alkangal memberi inspirasi bagi warga Oovaj Turki di wilayah Tunceli timur. 

TRIBUN-MEDAN.com - Seringkali binatang peliharaan yang berbeda jenis saling bertengkar satu sama lain. Salah satu contoh yang paling lekat adalah antara anjing dan kucing.

Namun, tahukah Anda bahwa keduanya tetap dapat berkawan dengan mengaplikasikan teknik tertentu?

Menurut para ahli, dengan beberapa teknik latihan, bantuan, kasih sayang, dan kesabaran, keduanya dapat memiliki hubungan yang dekat. 

" Anjing dan kucing kemungkinan tidak saling menyukai sama lain dengan berbagai alasan sebagaimana satu orang tidak menyukai orang lainnya," kata pelatih anjing profesional bersertifikasi, Russell Hartstein sebagaimana dikutip Bustle, (3/7/2019).

Untungnya, Anda tidak perlu mengetahui alasan mereka tidak menyukai satu sama lain untuk mendamaikan keduanya.

Berikut adalah sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk membuat anjing dan kucing berteman:

1. Melatih mereka secara individu dan bersama

Menurut Hartstein, Anda dapat membantu anjing dan kucing untuk memiliki ikatan dengan melatih mereka secara individu kemudian bersama-sama. 

Langkah ini penting agar kucing dan anjing dapat saling menunjukkan kemampuan dan berkomunikasi dengan pemilik secara individu, dan juga dengan lingkungan yang lebih luas, yaitu dengan anggota keluarga atau binatang peliharaan lain.

Dengan mempraktikan latihan secara individu dan kemudian bersama-sama, Anda akan mengajarkan binatang peliharaan tentang kesabaran.

Halaman
1234
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved